You are here:Home » blogspot » Keunggulan Blogspot - Blogger.com

Keunggulan Blogspot - Blogger.com

Membuat sebuah blog, sekarang bukan monopoli orang-orang berlatar belakang teknik informatika dan komputer saja. Hanya berbekal kemampuan mengoperasikan komputer dan sedikit bisa mengakses internet, membuat blog atau website bukan persoalan sulit lagi. Kemudahan dalam membangun blog saat ini begitu mudah dan sederhana bahkan dapat diperoleh secara cuma-cuma. 

Dengan bermodal email yang bisa diperoleh gratis, baik itu milik google, yahoo, hotmail, maupun layanan email lainnya, keinginan mempunyai blog dapat diperoleh hanya dengan mendaftar ke sebuah layanan blog gratis. Layanan pembuatan sebuah blog oleh penyedia jasa blog memberikan proses kemudahan dan servis yang memuaskan kepada pelanggan atau calon pelanggannya. 

Banyak layanan penyedia blog gratis yang ada di internet, misalkan blogspot, wordpress, blogsome, blog, yola, opera, edublog, multyplay dan masih banyak lagi. Tentunya masing-masing layanan mempunyai keunggulan dan kekurangan. 

Keunggulan Blogspot - Blogger.com 

Kali ini mengulas keunggulan penyedia layanan blog gratis Blogger.com dengan Blogspot-nya. 


Yang pasti blogger.com lewat blogspot milik google. Google adalah sebuah perusahaan internet terbesar di dunia, tentu kualitas layanan dapat diandalkan. Mesin pencari google adalah situs nomer satu, secara otomatis blogspot lebih mudah dikenal mesin pencari google dan harapan pemilik blog agar blog-nya mempunyai posisi SERP dan kunjungan ke blog-nya bisa maksimal. 


Sebagai bukti bahwa blogspot mempunyai keunggulan dibanding dengan blog gratis maupun berbayar sekalipun, blogger Kang Salman sebagai pemilik situs kucoba.com dengan mesin blogspot-nya, berbagi pengalaman: 
  • User friendly. Blogspot memiliki fitur yang paling mudah digunakan terutama untuk pemula.
  • SEO friendly. Walaupun hampir semua orang mengatakan wordpress lebih seo friendly. Namun blogger juga sudah seo friendly tanpa kita membuat perubahanpun. Jadi masih sangat sesuai buat blogger pemula yang belum mengerti bahasa pemrograman. 
  • Aman dan jarang eror. Blogspot memiliki fasilitas unimited bandwidth yang artinya berapapun jumlah pengunjung yang mengunjungi blog, kita akan aman-aman saja tidak akan dipusingkan dengan tagihan atau pageload yang menurun kecepatannya. Namun ini akan lain jika kita menggunakan domain dan hosting sendiri, biasanya menjadi masalah serius (crash) saat kuota bandwidth blog kita habis. 
  • Kalau dipikir-pikir kayaknya memakai blogspot akan aman-aman saja, karena blogspot di miliki oleh google. Sebagai portal terbesar dunia kayaknya google bakal selalu memberi kualitas yang terbaik kepada pengguna, jadi tak perlu khawatir. 
  • Kemudahan posting. Blogger menyediakan fasilitas posting yang mudah baik secara langsung,l ewat email ataupun yang terbaru lewat sms. 
  • Bisa menggunakan java script. Yang ini nih penting bagi kita-kita yang pengin nyari uang tambahan di dunia maya alias internet. 
  • Kode HTML/source code-nya terbuka. Dengan demikian kita lebih leluasa untuk memodifikasi tampilan blog sesuka hati. 
  • Pilihan Template bermacam-macam. Koleksi template ada banyak pilihan, dimana kita bisa langsung pakai dan bisa pula memodifikasinya sendiri tanpa harus mempelajari HTML, Blogger/ blogspot juga mengizinkan pengeditan kode HTML blog kapanpun. 
  • Warna dan font kustom yang bervariasi. Kita bisa dengan leluasa mengkustomisasi template yang telah kita ambil secara cuma-cuma di koleksinya blogger, kita bisa menganti warna dan huruf sesuai dengan keinginan kita. 
  • Seret dan jatuhkan elemen laman. Dengan Sistem sederhana seret dan jatuhkan ini mempermudah kita untuk meletakan komponen halaman seperti posting, profil, arsip dan bagian lainnya sesuai keinginan dan kebutuhan kita. 
  • Bisa ditukar ke domain sendiri. Kita bisa menukar dari ”domainmu.blogspot.com” ke ”domainmu.com” kapan saja, cukup dengan beberapa settingan ringan. Jika nanti kita memutuskan untuk mengubah alamat domain, Anda tidak perlu kawatir akan kehilangan pelanggan atau pengunjung situs anda sebelumnya, sebab visitor yang mengunjungi url lama secara otomatis akan diredirect ke domain baru kita. Dengan fasilitas ini, kita hanya perlu membayar nama domain saja, sedangkan untuk biaya hosting adalah gratis (ditanggung Blogger). Kalo kang salman sendiri belum kepikiran berganti domain, soalnya masih cinta dengan domain blogspot.com 
          Dikutip: http://www.kucoba.com/2010/07/10-keunggulan-blogspot-blogger-yang.html

Membuat dan mempunyai blogspot, mengapa tidak? Yang gratis pun ada.



4 komentar:

  1. wah pantes rasanya gak asing bnget sama artikel ini...
    ternyata ada kang salman dibelakangnya.
    emank menarik banget infonya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini memang pengalaman kang salman yg lama di blogspot, klo saya pemain baru, jadi baru bisa menyimpulkan sedikit saja

      Hapus
  2. top sekali artikelnya.. Join back blog saya ya... http://arkapatria.blogspot.com/
    ditunggu!! :D

    BalasHapus
  3. banyak sekali keunggulanya... Ditambah blogspot google punya jadi tambah markotob deh pokoknya..

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih