You are here:Home » Internet » Alasan Menggunakan Google Search Engine

Alasan Menggunakan Google Search Engine

Google Search EngineAda banyak search engine yang tersedia di internet, salah satunya adalah Google yang dapat anda temukan pada URL http://www.Google.com, Google memberikan hasil pencarian yang relevan, paling pertama dan cepat! Sejumlah besar informasi di Internet membutuhkan layanan pencarian yang sempurna untuk mengelola informasi sehingga dapat diakses dan berguna. Tanpa perlengkapan pencarian yang sangat berdaya guna, mencari suatu website tertentu sangat sulit, untuk tidak mengatakan mustahil.


Google membawa keteraturan pada Internet. 

Google dirancang untuk menciptakan keteraturan pada kekacauan informasi. Inilah sebuah layanan pencarian seharusnya; bukan sebuah direktori yang diedit, atau dibatasi atau sebuah daftar dari hasil yang sudah didapat dari pencarian yang paling banyak, tetapi sebuah metode pengorganisasian Internet berdasarkan strukturnya itu sendiri. 

Google memungkinkan penggunanya untuk mencari lebih dari 1 juta URL. 

Indeks Google, yang terdiri dari lebih 1 juta URL, adalah yang pertama dari jenisnya dan mewakili koleksi yang komprehensif halaman-halaman web yang berguna di Internet. 

Google hanya memberikan hasil halaman-halaman yang mengandung kata-kata yang Anda masukkan. 

Tidak seperti mesin pencari lainnya, Google hanya menghasilkan pencarian yang cocok dengan semua kata yang Anda masukkan, baik itu adlam teks suatu halaman atau dalam link-link yang menuju ke halaman tersebut. Tidak ada lagi frustrasi dengan hasil yang tidak ada hubungannya dengan kata-kata yang Anda cari.  

Google melokasikan kata-kata yang Anda cari dalam suatu halaman. 

Hasil pencarian Google tidak hanya mengandung semua kata-kata yang Anda cari, tetapi Google juga menganalisa kedekatan kata-kata tersebut di dalam suatu halaman. Tidak seperti mesin pencari yang lain, Google memprioritaskan hasil menurut kedekatan kata-kata yang dicari. Kami mengutamakan hasil yang mendekati kata-kata yang Anda cari, jadi Anda membutuhkan waktu yang sedikit dalam mengelola hasil yang tidak relevan. 

Google menawarkan preview yang relevan untuk setiap hasil. 

Menghindari ringkasan halaman web yang tidak pernah berubah, Google menyerap teks yang cocok dengan kueri Anda di dalam hasil pencarian. Fitur ini menghemat waktu dan frustrasi dalam meload halaman web yang tidak relevan. 

Google bisa membuat Anda merasa beruntung! 

Google sangat hati-hati dalam menghasilkan hasil yang paling tepat untuk pencarian yang umum seperti nama-nama perusahaan. Kami sangat percaya diri, bahkan, kami menginstal tombol "I'm Feeling Lucky™", yang membawa Anda langsung ke website dari hasil pencarian yang pertama. Fitur Google "I'm Feeling Lucky™" dirancang untuk membawa Anda ke informasi dengan cepat. 

Google meng-cache halaman-halaman web. 

Google menyimpan banyak halaman web dalam cachenya untuk diambil kepada Anda sebagai back-up kalau-kalau server halaman tersebut gagal secara temporer. Melihat bahan-bahan yang dicache ini seringkali lebih cepat daripada mengikuti link yang biasa, walaupun informasi yang Anda dapat kurang up-to-date. 

Penutup 

Metode Google yang kompleks dan terotomatisasi sangat menyulitkan gangguan dari pihak manusia untuk mengacaukan hasil pencarian. Walaupun kami menyajikan iklan yang relevan di atas dan di samping hasil pencarian, Google tidak menjual prioritas penempatan dalam urutan hasil (tidak ada yang bisa membeli PageRank). Pencarian dengan Google merupakan sesuatu yang mudah, jujur, dan obyektif untuk menemukan situs web berkualitas tinggi dengan informasi yang relevan dengan pencarian anda. 


Sumber: EFEKTIFITAS SEARCH ENGINE DENGAN GOOGLE by Erik Hadi Saputra 

1 komentar:

  1. ajib nih infonya....kutunggu yang lainnya (bukan kutunggu jandamu) hehehehe

    BalasHapus

Semua komentar akan ditampilkan, kecuali :
ada link aktif, tidak sesuai topik, tidak sopan.
Terima Kasih