You are here:Home » Internet » Melihat Hasil UKA Sertifikasi Guru 2012

Melihat Hasil UKA Sertifikasi Guru 2012

Melihat Hasil UKA Sertifikasi Guru 2012 di situs sergur.kemdiknas.go.id banyak dikeluhkan pengunjungnya.

Hal ini wajar, begitu banyak pengunjung yang berebut untuk masuk ke dalam situs tersebut, dapat membuat server sedikit terganggu yang mengakibatkan kesulitan mengakses. Keterbatasan bandwidth, lokasi server, disk space mempengaruhi kinerja server

Pengumuman hasil UKA sertifikasi guru 2012 yang diumumkan secara online oleh Kemdiknas yang semula akan di-publish tanggal 22 Maret 2012, ternyata pada 20 Maret 2012 pukul 00.00 sudah di dapat dilihat.
Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Awal (UKA)
Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan Tahun 2012
Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Nomor 12344/J/KP/2012 tanggal 16 Maret 2012
tentang Penetapan Kelulusan Peserta Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2012, dengan ini diumumkan peserta yang dinyatakan lulus UKA dan berhak mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) tahun 2012 sebanyak 248.733 orang.
Nama-nama peserta yang lulus UKA dapat dilihat berikut ini. [hasil uka]
Jakarta, 18 Maret 2012

Informasi yang sangat dinanti oleh peserta Uji Kompetensi Awal (UKA) sertifikasi guru 2012, tentunya membuat mereka berbondong-bondong mengunjungi situs yang menginformasikan tersebut. 

Untuk mengetahui Nama-nama peserta yang lulus UKA sertifikasi guru 2012, setelah tampilan depan situs, pengunjung akan meng-klik link hasil UKA, kemudian dihadapkan pilihan wilayah, kota, jenjang untuk menampilkan hasilnya. Proses ini memakan waktu dan bandwidth server. Bila dilakukan bersamaan dengan pengguna internet lain, akan terjadi keterlambatan pemrosesan data in/out yang akhirnya seolah situs tidak dapat di akses. Sebenarnya tidak, situs dapat diakses hanya bergantian (antri). Sepertinya informasi sergur masih menggunakan IP address Kemdiknas atau kalau saja menggunakan IP address lain serta menambah kapasitas bandwidth mungkin hal tersebut bisa diantisipasi. 

Untuk itu, kepada peserta UKA sertifikasi guru 2012 yang ingin segera mengetahui hasilnya, mohon bersabar. Lakukan refresh browser atau tekan F5 bila tidak ada respon dari situs. Cara terbaik adalah mengunjungi pada jam sepi trafik yaitu pada tengah malam sampai subuh. Saya telah mencoba dan sangat lancar dan cepat dalam Melihat Hasil UKA Sertifikasi Guru 2012.



6 komentar:

  1. koq sulit bgt acces pengumuman UKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah seharian klik hasil UKA tapi tidak nongol,kasian para Oemar Bakri makin menjerit

      Hapus
    2. MDH2AN LOLOS SMUA AMIN

      Hapus
  2. iya sulit banget acces pengumuman UKA apa bisa bantu

    BalasHapus
  3. kpn bisa di buka pengumuman UKA,mohon bantuaanya.

    BalasHapus
  4. Sulit karena server yang tidak mendukung. Coba kemdiknas memakai jasa hosting semacam rapid atau ziddu agar datanya bisa didownload.

    BalasHapus

Semua komentar akan ditampilkan, kecuali :
ada link aktif, tidak sesuai topik, tidak sopan.
Terima Kasih