You are here:Home » SEO » Membangun Peringkat Tinggi dalam Google

Membangun Peringkat Tinggi dalam Google

seo
Jika Anda ingin mendapatkan peringkat tinggi dalam mesin pencari  google, rahasianya adalah mendapatkan link yang baik. Artinya Anda perlu situs-situs lain (idealnya dari situs yang sama Anda) untuk menempatkan link di situs mereka yang menunjuk kembali ke website Anda.

Kebanyakan orang tahu tentang pentingnya membangun link tapi sangat sedikit orang tahu bagaimana melakukannya dengan benar. Sebuah hal penting yang perlu diketahui tentang membangun link sebelum Anda mulai:

1) Ini benar-benar penting! Apa teks atau kata yang dapat diklik (anchor text) pada link. Anda dapat membuat link dengan teks menjadi frase yang dapat diklik untuk peringkat.
  • Sebagai contoh, jika saya ingin peringkat untuk frase "artikel belajar seo efektif" maka saya akan  menggunakan frase "artikel belajar seo efektif" sebagai jangkar teks di situs lain untuk mendapatkan link.
  • Google kemudian akan meng-indeks frase tersebut dan pengunjung website serta melihat link di sana akan memberikan kredit untuk link, dengan demikian akan meningkatkan peringkat situs kita untuk frase tersebut.

2) Buat kombinasi kata yang baik dari teks jangkar saat Anda membangun link. Jangan hanya membangun link untuk satu frase, membangun teks jangkar yang bervariasi bagi banyak orang.
  • Setiap halaman situs Anda dapat dioptimalkan sampai sekitar 6 frase kunci. Anda harus membangun link untuk semua orang karena akan tampak lebih alami untuk mesin pencari. 

3) Jangan mengirim semua link ke halaman depan (homepage). Penting optimasi halaman lain untuk mendapatkan link yang mengarah ke halaman tersebut juga.
  • Halaman depan Anda bukanlah halaman dari situs Anda yang dapat muncul dalam hasil pencarian saja. Menunjuk link ke halaman lain akan membantu peringkat juga.

Adam White - seoscheduler.com



1 komentar:

  1. Yups.... Bener banget. Info yang Luar Biasa.
    Mampir juga ya??

    BalasHapus

Semua komentar akan ditampilkan, kecuali :
ada link aktif, tidak sesuai topik, tidak sopan.
Terima Kasih