Memilih Nama Domain untuk Blog

Tahukah anda kalau istilah “tak kenal, maka tak sayang”, juga berlaku pada nama domain. Sebuah memilih nama domain akan menjadi alat yang dapat menguntungkan buat blog anda. Sebuah perusahaan atau perorangan yang akan membuat sebuah blog, harus pintar-pintar dalam memilih nama domain.

Memilih Nama Domain untuk Blog


Domain sama dengan Isi Website

Memilih nama domain setidaknya mencerminkan isi keseluruhan dari blog. misalnya : anda ingin membuat sebuah blog yang berisi tentang usaha jasa seo, maka bisa saja nama domain yang anda pilih akan seperti ini “www.jasaseo.com” atau di kombinasikan dengan nama perusahaan anda, seperti “www.lenterajasaseo.com” (lentera adalah nama perusahaan)

Nama Domain mudah diingat 

Ada jutaan blog yang tersebar di internet. oleh sebab itu pemilihan nama domain yang mudah untuk diingat, menjadi sangat penting. Bagaimana cara supaya gampang diingat?
  • a. Hindari penggunaan angka pada nama domain. misalnya : “www.free4all.com” akan sangat membingungkan jika di banding dengan “www.freeforall.com” 
  • b. dashes (-) atau underscore (_) lebih baik tidak dipakai. 
  • c. Hindari penggunaan singkatan. 
  • d. Pilih nama domain yang singkat. 
Ekstensi domain 

Dot com masih merupakan pilihan terbaik untuk ekstensi domain. Orang awam lebih cenderung untuk mengetik “.com” dari pada ekstensi lainnya. Walaupun juga tidak masalah jika anda memilih eksetensi domain lain.

Pelanggaran Nama Merk Dagang

Pastikan nama domain yang dipilih bukan merupakan merk dagang yang telah terdaftar. Pemegang merk dagang memiliki hak untuk melindungi merk dagang mereka masing2. Jika hal itu terjadi, maka anda dan bisnis anda berada dalam bahaya.

Langkah awal yang terbaik adalah mencatat kemungkinan domain yang akan digunakan. Dan jika beruntung, anda akan mendapatkan salah satu dari nama domain yang ada di daftar anda. Memilih Nama Domain untuk Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.