Perubahan dan Perkembangan Metode SEO

metode SEO Panda
Perubahan dan Perkembangan Metode SEO - Setiap ahli SEO akan mengatakan bahwa mencapai peringkat tinggi dan menjaga website terus di atas adalah tugas berat. Bahkan, kerja keras dengan white hat SEO membuat banyak webmaster beritikad beralih ke teknik black hat ketika mereka terus mengoptimasi namun hasilnya masih tidak sesuai harapan. 

Beralih dengan cara di atas, akan menjadikan kualitas webmaster yang buruk serta cepat diidentifikasi dan disaring oleh mesin pencari. Selain itu, mengingat bahwa raksasa mesin pencari utama saat ini, seperti Google, memiliki sanksi ketat bagi siapa saja mencoba untuk menipu dalam SEO, investasi waktu dan usaha dalam teknik yang tidak lazim adalah buang-buang waktu.

Perkembangan Metode SEO

Sebelum tahun 2000, pilihan metode melakukan SEO adalah teknik cloaking untuk alasan yang baik. Pada dasarnya, webmaster bisa memiliki satu halaman penuh informasi tentang tidak menarik atau tidak relevan kata kunci yang sesuai dengan kepadatan tertentu saat membangun halaman untuk menarik target audiens. Namun, teknik ini tidak berlangsung selama cukup cepat Google memperkenalkan konsep PageRank dan karenanya, situs web harus membuktikan bahwa mereka layak peringkat mereka saat ini. 

Setelah pasar SEO terkena PageRank, teknik lain muncul, hubungan link timbal balik yang saling berhubungan. Masalah dengan metode SEO adalah bahwa strategi itu kebanyakan tentang skalabilitas, sedangkan relevansi link benar-benar diabaikan. Ketika pertukaran link timbal balik tidak dapat dimanfaatkan lagi, perhatian beralih ke link satu arah yaitu dengan membeli link. Usia dari pembelian link satu arah itu diakhiri oleh update Google Panda. 

Update Panda

Ingat kekacauan dibuat ketika update Panda diperkenalkan? Banyak situs web, termasuk beberapa direktori terkemuka dengan artikel menarik menjadi korban. Namun, sementara beberapa webmaster yang telah menghindari penambahan database berlebihan, berhasil mendapatkan kembali kekuatan mereka dengan cukup mudah, dan yang menggunakan metode SEO black hat terkena dampak paling parah. 

Jika Anda berpikir fakta bahwa bekerja keras untuk optimasi SEO agar tidak menderita akibat ”tendangan Panda” adalah dengan cara yang alami: mereka memberikan konten yang bermanfaat dan unik dan memiliki jangkauan untuk mempromosikan blog mereka. 

Apa kesimpulan yang bisa ditarik dari sini? Metode SEO akan muncul dan menghilang dalam sekejap, segera menemukan, memperhatikan mesin pencari utama bagaimana aturannya. Namun, meskipun aturan Panda telah diterapkan selama lebih dari 2 tahun sekarang, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan peringkat yang benar dan memang layak. Bagaimana hal itu mempengaruhi Anda, webmaster? 

Ulasan oleh: Jeet yang telah bekerja pada mesin pencari selama 12 tahun dan suka berinteraksi dengan sesama SEO di forum. Proyek terakhirnya melibatkan team kecil building link yang disebut GetLinkPro.


Artikel Belajar SEO 


0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.