SEO adalah Faktor Kesuksesan Blog

mesin pencariDari sekian banyak indikasi kesuksesan blog atau situs, salah satunya adalah adalah traffic kunjungan. Traffic menunjukkan lalu lintas pengunjung yang datang atau melihat blog. Traffic yang tinggi menunjukkan bahwa situs tersebut sering dikunjungi oleh peselancar internet . Salah satu cara mencari trafik kunjungan bisa diperoleh melalui sebuah search engine. Dengan kata lain, mesin pencari adalah salah satu cara yang efektif untuk mendatangkan traffic pengunjung. Biasanya pengguna internet akan mencari artikel, software, informasi atau yang lainnya melalui search engine dengan menggunakan kata kunci atau keyword tertentu.

Pemilik blog atau situs tentunya sangat berharap agar blog-nya muncul di urutan teratas pada hasil pencarian sebuah search engine, karena kecenderungan besar pengunjung akan meng-klik pada hasil pencarian yang muncul teratas. Lantas bagaimana cara blog atau situs bisa muncul pada posisi teratas di hasil pencarian search engine? Dan lebih lanjut, bagaimana menarik lebih banyak pengunjung dengan keyword atau kata kunci yang relevan dengan konten blog?


SEO adalah Faktor Kesuksesan Blog 


Secara sederhana, SEO (Search Engine Optimation) dapat diartikan sebuah proses pengoptimasian halaman blog atau situs agar dapat dibaca dengan lebih baik oleh search engine atau mesin pencari yang bersifat perayap (crawler) seperti Google, Yahoo, Bing dll. Proses SEO dapat melibatkan halaman blog itu sendiri (on-page), namun kemungkinan juga melibatkan situs yang lain (off-page). 

Namun tidak semua jenis situs dapat terbaca dengan baik oleh mesin pencari sewaktu merayapi situs tersebut. Situs yang menggunakan full flash sampai saat ini belum dapat terbaca dengan baik oleh mesin pencari, selain itu penggunaan navigasi JavaScript dan frame juga menyulitkan mesin pencari membaca situs. Selain faktor di atas, situs yang memenuhi standard W3C akan dapat dibaca dengan sempurna oleh search engine. 

Banyak sekali faktor yang menentukan keberhasilan dalam SEO. Tetapi perlu diketahui, metode mesin pencari atau algoritma search engine dalam peng-index-an hasil pencarian juga sering mengalami perubahan agar hasil lebih maksimal. Dengan kata lain SEO sangat dinamis karena metode algoritmanya berubah dari waktu ke waktu, dan juga SEO tidak dapat memberikan jaminan apakah sebuah situs akan muncul dalam index pencarian teratas atau tidak. 

Oleh karena SEO adalah faktor kesuksesan Blog, silahkan cari informasi SEO sebanyak mungkin atau simak artikel-artikel tentang SEO dalam blog ini agar menghasilkan traffic dari mesin pencari.




0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.