You are here:Home » SEO » Strategi Membangun Link

Strategi Membangun Link

membangun link
Membangun dan mendapatkan link adalah salah satu langkah paling penting dalam optimasi mesin pencari. Namun ini tidak berarti bahwa link yang tidak relevan atau link dengan Peringkat rendah akan dapat membantu menaikkan peringkat situs. 

Oleh karena itu, ketika membangun sebuah link ada beberapa strategi penting. Dengan mengikuti strategi membangun link ini Anda dapat yakin bahwa situs Anda akan memperoleh peringkat di atas para pesaing Anda.

Page Rank - Page Rank adalah sebuah pertimbangan utama ketika akan membangun link. Dengan membangun link di situs ber-page rank tinggi dapat meningkatkan peringkat situs Anda dengan mesin pencari seperti Google, Yahoo, Altavista, MSN, dll 

Link Situs lain - Membangun link dan menghubungkan ke situs lain. Sebagai bagian dari sistem kontrol, Google akan mengecek bahwa semua link yang bukan dari situs yang sama. 

Tukar menukar link - Cara terbaik untuk mendapatkan link adalah memberikan link melalui pertukaran link timbal balik. Pertukaran link melakukan dua hal utama. Pertama, membuat mendapatkan link lebih mudah. Sebagian besar webmaster yang bersedia saling membantu, jadi jika Anda memberikan mereka link, sebagian besar mereka akan membalas link. 

Relevansi link - Pastikan bahwa link yang Anda bangun relevan dengan situs Anda. Dengan menghubungkan ke situs terkait, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak keluar dari konten situs. Sebuah situs relevan yang menghubungkan ke situs Anda akan memberikan manfaat lebih dari seribu link yang tidak relevan. 

Alamat IP yang berbeda - Periksa link Anda dan pastikan bahwa mereka datang dari alamat IP yang berbeda. Jika semua link datang dari alamat IP yang sama, mesin pencari akan mampu melintasi referensi link dan situs Anda akan dikenakan sanksi.