You are here:Home » webmaster » Tip Memilih Tema WordPress

Tip Memilih Tema WordPress

wordpress
Salah satu keuntungan besar menggunakan WordPress adalah ada ribuan tema gratis berkualitas tersedia, bersama dengan premium dan tema kustom. Tapi semua pilihan-pilihan ini kadang-kadang bisa membuat keputusan lebih sulit dan membingungkan.

Langkah pertama adalah memutuskan apakah Anda ingin tema wordpress gratis, tema premium (yang akan Anda bayar tetapi dapat digunakan untuk beberapa blog lain juga), atau tema kustom (tema yang dirancang khusus untuk Anda). Jika Anda memiliki sedikit pengalaman desain web, Anda juga dapat membuat beberapa perubahan ke tema gratis untuk membuat penampilan yang lebih unik untuk blog atau website Anda.

Tip Memilih Tema WordPress Baik

Kebanyakan blogger baru dan pengguna wordpress tidak keberatan menggunakan tema yang juga digunakan juga oleh orang lain, sehingga mereka memilih tema wordpress gratis . Sekarang yang harus Anda lakukan adalah memilih yg cocok dari ribuan pilihan tema wordpress yang tersedia.

Bila memilih tema wordpress, berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan:

1. Apakah akan menghasilkan uang dari blog Anda? Jika demikian, saya sarankan Anda untuk memilih tema premium atau tema kustom untuk membuat tampilan blog Anda tampak profesional. Jika tidak, tema bebas (gratis) adalah baik. Anda dapat meng-upgrade nanti.

2. Desain blog mempengaruhi kesuksesan Anda. Memiliki tampilan desain orisinal mungkin bukan masalah yang penting, bagi blog pribadi. Namun, untuk blog bisnis yang sedang berusaha untuk menyampaikan keprofesionalan, membeli tema wordpress sangat dianjurkan.

3. Berapa banyak blog lain menggunakan tema yang sama? Beberapa tema gratis wp yang lebih populer banyak digunakan oleh ribuan blog. Jelas ini membuat lebih sulit untuk membedakan blog kita dengan yang lain, tapi kadang-kadang juga memiliki keuntungan. Beberapa tema yang paling populer mendapat dukungan dengan baik, dan jika Anda memiliki masalah dapat lebih mudah untuk menemukan bantuan.

4. Apakah pencarian tema wordpress akrab dengan mesin pencari (SEO friendly)? Dengan tema wordpress gratis Anda juga akan bisa mendapatkannya, kemungkinan tersebut terbuka luas. Jika Anda tidak akrab dengan kode HTML dan CSS, mungkin sulit bagi Anda untuk mengevaluasi kemampuan SEO tema. Dalam hal ini, keputusan aman adalah dengan memilih tema yang SEO friendly. Atau mengambil banyak tema wordpress gratis dan membuat beberapa modifikasi untuk mengoptimalkan SEO tema untuk mesin pencari.

5. Apakah tema sesuai rencana monetisasi Anda Jika Anda memiliki pikiran atau niat untuk mendapatkan penghasilan dari blog Anda, Anda harus pertimbangan ketika memilih tema wordpress. Jika Anda akan menempatkan iklan google AdSense, iklan teks link, atau iklan banner di blog Anda, tema wp harus memiliki tempat yang baik dan cocok untuk mereka. Mencoba untuk memaksa menempatkan iklan ke dalam tema wordpress akan menciptakan tampilan yang sangat berantakan yang akan mengalihkan perhatian dan mengganggu pembaca.

1 komentar:

  1. jadi klo tema banyak yang makenya itu jelek ya !!

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih