You are here:Home » SEO » Hasil Riset Search Engine

Hasil Riset Search Engine

Forrester Research , Inc sebuah perusahaan riset dunia yang didirikan pada 1983 oleh George F. Colony dan berkantor pusat di Cambridge, Massachusetts, USA. Serta memiliki karyawan 1.208 (per 31 Desember 2011) mengeluarkan FAKTA tentang search engine yang sangat perlu untuk Anda pahami yaitu:

93% orang menggunakan search engine untuk mencari informasi.


Sedangkan hasil survey yang dilakukan Forrester Research langsung kepada pengguna mesin pencari (search engine) ternyata memperoleh hasil:

87% pengunjung website datang dari halaman satu dari hasil pencarian, dan
75% pengunjung tidak pernah melihat lebih dari halaman 4. (sumber: Internet Empire)

Dengan hasil survey ini, bagi kalangan bisnis online perlu mencermatinya. Artinya mesin pencari masih merupakan sarana penting untuk menggaet calon kunsumen yang potensial.

Jika website Anda tidak tampil pada halaman pertama di mesin pencari untuk keyword produk yang Anda jual, maka Anda kehilangan 87% calon prospek yang potensial, dan mereka tidak akan pernah melihat produk Anda walaupun produk tersebut sangat mereka butuhkan.

Anda akan kehilangan 96.75% calon prospek yang masih potensial jika website Anda tidak muncul di empat halaman awal dari search engine.

Bagi pemilik blog (blogger) dapat memanfaatkan hasil survey ini, yaitu bahwa mesin pencari merupakan pendukung potensial bagi kunjungan ke blog. Untuk itu teknik SEO merupakan salah satu jalan pengoptimalan blog. Anda bisa menggunakan jasa SEO atau belajar SEO sendiri. Gampang kok!

2 komentar:

  1. Gimana caranya gan biar dapetin peringkat 4 lah jangan 1 solusinya gan...

    BalasHapus
  2. kita juga punya nih artikel mengenai search engine, silahkan dikunjungi dan dibaca untuk menambah wawasan, berikut
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1149/1/50407268.pdf
    trimakasih

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih