You are here:Home » tips dan trik blogging » Mengintegrasikan Facebook dengan Blog Bisnis WordPress

Mengintegrasikan Facebook dengan Blog Bisnis WordPress

wordpress
Wordpress adalah blog sebuah sistem manajemen konten (CMS) yang besar. Itulah sebabnya banyak pemilik bisnis menggunakan blog WordPress untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Setiap blogWordPress mudah dioptimalkan agar menjadi Google-friendly.

Situs Sosial media seperti Facebook menjadikan hubungan dengan pelanggan sangat mudah. Oleh karena itu, menggabungkan dua situs tersebut adalah ide yang sangat bijaksana. Namun, tidak setiap pemilik bisnis tahu bagaimana untuk mengintegrasikan Facebook dengan Wordpress. Jika mereka tahu untuk menggabungkan kedua situs itu, mereka mungkin tidak tahu bagaimana menggunakannya secara efektif dalam hubungannya.

Berikut adalah beberapa cara mengintegrasikan Facebook dengan situs Wordpress Anda.

Gunakan Plugin Facebook
  • Ada banyak plugin yang memungkinkan Anda untuk menambahkan kotak komentar Facebook dan pilihan login ke blog Anda. Beberapa plugin sangat mudah digunakan, dan beberapa ada yang sedikit ribet. Anda dapat menemukan banyak sekali cara untuk mengintegrasikan pilihan Facebook langsung ke situs Anda langsung dari URL ini. 
  • Ada juga dari beberapa pengembang pihak ketiga yang telah menyesuaikan plugin Facebook. Apakah Anda mengambil keuntungan dari fitur ini atau tidak, terserah Anda. Namun, akan lebih bijaksana untuk memasukkan fitur "login menggunakan Facebook" di situs Anda. Banyak orang lebih suka masuk ke sebuah website menggunakan informasi Facebook mereka, daripada mendaftar account pada setiap situs. 
Berbagi Konten ke Facebook
  • Setiap kali Anda membuat posting baru pada blog WordPress Anda, Anda juga harus berbagi di Facebook. Facebook dapat bertindak seperti blog mini, dan Anda dapat memasukkan URL situs Anda pada akhir setiap catatan. 
  • Anda juga harus menggunakan fitur plugin yang menunjukkan aktivitas Facebook Anda di blogWordPress Anda. Jika pengunjung Anda melihat aktivitas Facebook Anda, mereka mungkin akan menambahkan Anda sebagai teman. Jika ini tidak Anda lakukan, pertimbangkan ini; setiap teman baru di Facebook akan memberikan kesempatan untuk pemasaran, serta paparan/penjelasan tambahan bagi produk Anda. 
  • Anda dapat membuat account baru di Facebook, bahkan halaman bisnis, yaitu hanya untuk pelanggan Anda. Dengan begitu informasi pribadi Anda tidak bersifat umum. 
Mendorong Aktivitas
  • Jika Anda tidak mendorong pengunjung Anda untuk bergabung dengan Facebook Anda, mereka tidak akan bergabung. Dalam hal ini, bertindak mengundang, memanggil sangat diperlukan. Bahkan, hanya bertindak dengan undangan sederhana dapat sangat meningkatkan lalu lintas antara situs WordPress Anda dan situs Facebook Anda. 
  • Pelanggan yang bergabung pada halaman bisnis Facebook Anda, bisa berbagi halaman dengan semua teman-teman mereka. Itulah sebabnya penting untuk membuat halaman bisnis Anda terlihat oleh pengunjung blog Anda. Sebuah tindakkan panggilan kecil dapat menghasilkan sebuah kata besar dalam pemasaran. 
facebookGunakan Facebook Analytics
  • Facebook memiliki sebuah plugin yang menyediakan analisis laporan rinci pada domain terpisah dan aplikasi. Setiap pemilik bisnis harus memiliki program statistik untuk tetap melaporkan dari mana lalu lintas dan penjualan berasal. 
  • Selain beberapa coding dasar, mengintegrasikan Facebook dengan Wordpress tidak sulit. Hanya menyalin dan menyisipkan pra-dibuat HTML dan CSS ke dalam kode situs Anda biasanya semua yang diperlukan, selain memasukkan URL Anda ke kode pra-dibuat. 
Dengan mengintegrasikan Facebook Anda dengan blog Anda, situs Anda akan jauh lebih ramah, dan tentu saja, situs sosial jauh lebih populer daripada situs informasi.



Lentera Kecil - Belajar SEO


6 komentar:

  1. info yang sangat menarik pak...

    BalasHapus
  2. Saya baru tahu kalau di facebook analytics.trims infonya

    BalasHapus
  3. wah kebetulan baru belajar ngeblog, mantap infonya

    BalasHapus
  4. saya kira susah, ternyata gampang juga konek FB ke WP :D

    BalasHapus
  5. kunjungan baliknya sob di http://lalumakan.wordpress.com/

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih