You are here:Home » SEO » Tanya Jawab seputar Link SEO

Tanya Jawab seputar Link SEO

link SEO

Apakah arti Link?


Dalam Ilmu Komputer, Link dapat diartikan bagian teks atau item grafis yang berfungsi sebagai referensi silang antara bagian-bagian dari dokumen hypertext atau file. Link juga disebut hotlink, hyperlink. Sedangkan dalam website link atau tautan secara sederhana dapat digambarkan kalimat atau kata yang apabila diklik mengarahkan pada URL yang dituju.


Bagaimana membangun link?

Membuat link dapat dilakukan dengan menempatkan URL ke dalam frase atau kata. Ketika Anda membangun sebuah link untuk SEO , jika tidak dilakukan hati hati, misalnya berlebihan atau link diperoleh dari website terlarang, berakibat website Anda bisa dipinalti.

Pertukaran link otomatis sangat tidak direkomendasikan. Alasannya adalah Google tidak perduli dengan jenis website yang link ke website Anda. Link bisa saja dari situs terlarang, situs perjudian atau situs P0RN0 dan lain-lain dan itu tidak disukai google.

Apakah “Anchor Text”? 

Anchot Text (teks jangkar) adalah kata-kata yang dipakai untuk mewakili link (tautan) dan merupakan bagian paling penting dari SEO. 

Misalkan:
  • Menggunakan Anchor Text – http://www.lenterakecil.com Anchor Text tersebut akan hanya meningkatkan Page Rank dari website lenterakecil.com. Namun, tidak akan meningkat ranking kata kunci Lentera Kecil meski lenterakecil.com adalah targetnya. 
  • Menggunakan Anchor Text – Lentera Kecil Anchor Text akan meningkatkan Page Rank dari lenterakecil.com, serta juga akan meningkatkan ranking kata kunci dari Lentera Kecil untuk lenterakecil.com 
Dapatkah Jejaringan sosial meningkatkan ranking website?

Menempatkan link di Situs Jejaringan Sosial dapat membawa pengunjung ke website. Selama mendapatkan sebuah DoFollow link pada website, ini akan meningkatkan PR. Akan tetapi, untuk meningkatkan ranking dari kata kunci, harus memiliki link dengan anchor text dan page rank mengarah kembali pada website.

Dapatkah situs social bookmark meningkatkan ranking?

Kebanyakan Social Bookmarks akan melakukan dofollow links namun kebanyakan tidak mendukung anchor text. Website akan dapat meningkatkan Page Rank dan tidak ada yang lain.

Dapatkah web directori meningkatkan ranking?

Kebanyakan webdirektori tidak berguna kecuali dari DMOZ. Namun, sulit untuk mendapatkan sebuah link dari direktori DMOZ karena ditangani oleh editor bebas yang kemungkinan ada konfilk kepentingan.

Bagaimana menciptakan Link sendiri?

Anda dapat membuat banyak blog (isi yang berbeda) untuk membuat link kembali ke website milik Anda. Ini adalah cara tercepat untuk meningkatkan ranking website Anda. (blog dummy)

3 komentar:

  1. terima kasih infonta mas brow

    BalasHapus
  2. gan kalo boleh nanya nih mengnai informasi tentang seo yang memang benar-benar berkulitas dimana ya dan kalo nyari di google saya harus ngetik key word apa yah ? :)
    # obat hepatitis

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih