You are here:Home » google » Bagaimanakah kinerja Google AdWords

Bagaimanakah kinerja Google AdWords

Hasil kampanye adalah hal yang sangat penting bagi Google AdWords dan cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda meraih hasil maksimal dari investasi periklanan Anda adalah dengan memantau kinerja akun.
Bagaimanakah kinerja akun Google AdWords saya?

Cara pertama dan termudah mengukur keberhasilan adalah meninjau statistik AdWords. Keberhasilan dengan AdWords akan berbeda bagi setiap bisnis dan bergantung pada tujuan bisnis. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang akan menunjukkan bahwa iklan berjalan dengan sukses:
google adwords
Tayangan

Jumlah tayangan menunjukkan frekuensi iklan telah ditampilkan kepada calon pelanggan. Jumlah tayangan yang tinggi berarti iklan Anda sering dilihat, namun bukan selalu ukuran keefektifan akun. Anda harus meninjau hal ini sehubungan dengan klik(jumlah pengguna yang telah mengklik iklan) untuk memahami relevansi iklan dengan pemirsa. Hal ini mudah dilakukan dengan melihat rasio klik-tayang (RKT).
Rasio klik-tayang (RKT)

Untuk segera mengetahui kinerja kampanye, periksa RKT - yakni, seberapa sering pengunjung mengklik iklan setelah melihatnya. Sebagai acuan sederhana, RKT di Google yang bernilai kurang dari 1% menunjukkan bahwa iklan tidak ditargetkan ke pemirsa yang relevan. Lihat hal ini di tab 'Kampanye', lalu lihat RKT setiap kata kunci dan iklan pada masing-masing tab.

Posisi Rata-Rata

Lihat kolom Pos. Rta. di tab 'Kampanye' dalam akun untuk mengetahui lokasi tampilnya iklan di laman hasil penelusuran. Maksimal 11 iklan ditampilkan pada setiap laman penelusuran, sehingga jika posisi rata-rata Anda adalah 11 atau lebih, maka secara rata-rata iklan Anda tidak muncul di laman pertama hasil penelusuran. Anda harus mencoba menampilkan iklan pada laman pertama hasil penelusuran agar calon pelanggan dapat lebih mudah menemukan iklan Anda.
Tawaran Laman Pertama

Jika iklan tidak muncul pada laman pertama hasil penelusuran, Anda akan melihat tawaran laman pertama di tab 'Kata Kunci' dalam kolom 'Status'. Taksiran tawaran yang tinggi dapat menunjukkan bahwa kata kunci atau iklan Anda tidak serelevan yang seharusnya.
Angka Mutu

Setiap kata kunci memperoleh angka mutu yang dapat ditemukan dengan mengklik ikon di kolom 'Status' pada tab 'Kata Kunci'. Angka mutu kata kunci diperbarui secara rutin dan sangat terkait dengan kinerjanya.

Umumnya, angka mutu setinggi 9 atau 10 berarti kata kunci Anda akan memicu iklan pada posisi lebih tinggi dengan biaya per klik (BPK) lebih rendah. Angka mutu memperhatikan berbagai faktor untuk mengukur relevansi kata kunci dengan iklan dan dengan kueri penelusuran pengguna.
Jika Anda ingin meningkatkan metrik ini, sebaiknya optimalkan akun dengan Kiat Pengoptimalan.
Saya mengetahui jumlah pengunjung yang mengklik iklan, namun berapakah yang menjadi pelanggan?

Meskipun menunjukkan jumlah pengunjung yang mampir ke situs web, jumlah klik tidak menunjukkan seberapa penting pengunjung bagi bisnis Anda. Karena itu, Anda harus mengetahui berapa banyak pengunjung yang mengklik iklan melanjutkan dengan tindakan yang diinginkan di situs (mis. menuntaskan pembelian, meminta daftar harga, dsb.). Tindakan itu disebut konversi.

Pelacakan Konversi AdWords adalah alat Google gratis yang memungkinkan Anda menghitung jumlah konversi yang merupakan hasil langsung klik pada iklan AdWords. Dengan data ini, Anda dapat menandai iklan dan kata kunci yang paling banyak memperoleh konversi dan biaya setiap konversi. Selanjutnya, Anda dapat mengedit kampanye sesuai dengan hal itu untuk meningkatkan laba atas investasi.

Jika Anda menginginkan informasi lengkap tentang cara melacak keberhasilan AdWords, lihat Panduan Pemula AdWordsdaring.

Sumber: Tim Google AdWords

1 komentar:

  1. jadi seperti itu ya cara kerjanya, saya lebih paham sekarang
    terima kasih atas penjelasannya

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih