You are here:Home » blogging » Blog 2 bulan dapat PR 5

Blog 2 bulan dapat PR 5

Blog 3 bulan dapat PR 5
Blog yang berumur hanya beberapa bulan telah mendapat pagerank google langsung angka 5 pada homepage dan 4 untuk about me. Pemilik blog sendiri heran atas PR yang fantastik ini.

Dengan platform wordpress dengan tema bawaan blog pribadi http://nabihbawazir.com/ telah menikmati PR yang banyak didambakan blogger. Berikut kutipan di salah satu komunitas


Website Pribadi Saya dapat PR 5 (Aneh banget)

Saya bingung, kenapa website pribadi saya bisa dapet Pagerank 5. Sebenarnya saya ingin buat CV online + sedikit artikel dengan dengan domain dot com. Target saya sederhana PR 2, Alexa Indo 50rb, Alexa dunia <4 juta.
Sebenarnya cita-cita sih mau mendokumentasikan prestasi, prestasi bukan dalam dunia blog. Namun, di dunia akademik (narsis dikit). Berangkat dengan niat tulus saya memulai blogging, yang menjadi niche blog saya awalnya cerita waktu dapet exchange ke Taiwan, semoga besok juga lolos exchange dua minggu ke Korea (ngarep).
Dengan bebekal sederet prestasi saya (bahkan pernah dapet perak olimpiade matematika nasional lho...), saya ingin banget nulis buku dan jadi dosen (masih ngarep), tapi saya fikir saya perlu jaringan. Berbekal ilmu seadanya saya perlu perluas jaringan, dan cara termudah dan termurah adalah memiliki blog yang dibaca oleh orang-orang yang terkait, jadilah saya mengincar sejumlah "keywords" untuk menaikkan rangking blog saya, dan alhasil saya mendapat banyak peringkat 1 di google (untuk kata kunci yang emang ga seberapa, setidaknya pencari perbulannya lebih 720 ke atas, ga tahu kok banyak yang angkanya segini)
Karir saya pun berbuah manis, dikasih kesempatan ama jurusan untuk ngelatih tim olimpiade kampus (bahkan malah ditawarin ngajar kampus orang), dan dapet orederan ngajar di sejumlah sekolah bonafid (ceritanya diburu pekerjaan sebelum lulus, tetapi saya pengen sekolah lagi, soalnya saya paling ga mau ninggalin istri dan anak 3-5 tahun cuma buat S3 di negeri orang), sambil berharap bisa dapet beasiswa S2 ke Korea (masih apply, padahal ujian skripsi aja belum)
Seiring berjalannya waktu, saya makin menyadari, dengan Panda, Pinguin, dkk blogger di tuntut yang sesuai dengan "niche" blognya. Perlahan tapi pasti, saya berniat untuk memiliki blog matematika terbesar di Indonesia (dan akhirnya saya berhasil, kalau diukur dari alexa indo, ama Pagerank, alexa inter belum)

Pagerank Google

Keberuntungan atau entah apa, namun yang pasti, awal mula google berdiri mendukung situs dengan topik pendidikan atau pembelajaran, serta lebih "percaya" situs edu, gov




20 komentar:

  1. Keren banget bisa dapat PR5, mohon share ilmunya mas bro..

    BalasHapus
  2. wah hebat gimana caranya tuh
    http://key-book.blogspot.com

    BalasHapus
  3. wah gimana caranya tuch.. bisa di share ilmunya..

    Ilmu yang barokah adalah ilmu yang bermamfaat untuk orang lain gan..

    Salam kenal..

    Titip lapak..

    http://alat-pemadam-kebakaran.net


    Makasih :)

    BalasHapus
  4. ga heran mas bro....blog saya baru satu bulan saya buat udah PR 5...silahkan cek kalo ga percaya http://backlinkhouse.blogspot.com

    BalasHapus
  5. @gunawan cavalera
    Google emang penuh misteri, yang ngotot pingin PR tinggi nggak kesampaian, yang biasa-biasa justru dapat. Info update terakhir, blog tsb PR turun jadi 3. Semoga nggak terjadi pada Mas Gunawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarkan..update februari 2013 menjadi PR 3

      Hapus
  6. Wah, kok bisa ya? Yg dah bertahun2 eksis masih Pr2 melulu...memang strateginya jitu tuh..selamat..

    BalasHapus
  7. .... salut.....bagi rahasianya dong...

    BalasHapus
  8. Yang benar Ni Bertahang berapa lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. update berikutnya (3bln) turun ke 3

      Hapus
  9. Itu hanya sebuah kebetulan saja, dan sudah biasa sekali menurut saya jika domain berbayar sangat mudah mendapatkan PR dari google dengan secara kebetulan.

    Bahkan, juga bukan hal yang sulit bagi master SEO untuk membuat Blog gratis seperti blogspot mendapatkan Pagerank 5 dalam sekejap mata. Namun menurut saya itu bukanlah PR yang valid 100% karena hal yang harus dilakukan adalah dengan cara Spam yang sangat tidak di anjurkan dan beresiko blog akan di hapus google jika ketahuan.

    Jika menurut saya pada tahun 2013 PR 0 saja sudah bisa pageone google jika artikel yang kita tulis itu unik dan sesuai dengan apa yang di cari para pembaca serta jangan lupa riset keyword-keyword nya yang akan kita tembak. Menurut saya lebih baik tidak memiliki PR jika memiliki PR namun bukan PR yang valid. Lebih baik tidak ber PR asalkan dapat pageone google dengan kualitas artikel yang kita tulis. Lebih baik memiliki PR secara natural dan membutuhkan waktu yang lama, namun PR yang kita dapatkan VALID walaupun hanya PR1 / PR2.

    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali..
      Yup.. benar. Meski PR 5 belum tentu bisa bersaing di SERP dan hasil PR tinggi jika usia blog relatif baru, besar kemungkinan akan berubah...
      Blog ini saja masih PR 0, tapi...(cek sendiri :))

      Hapus
    2. Iya gan, bagus sekali serp nya blog ini, karena Artikel yang di ketik dari hasil jerih payah sendiri sudah pasti akan lebih di hargai oleh google. Dan saya yakin itu. Lebih baik satu Artikel Original dengan Keyword yang mantab daripada 1000 Artikel Copas yang tidak jelas. :D . . . Happy Blogging gan. . . Semoga sukses menyertai agan. . .

      Hapus
  10. Makasih buat infonya, semoga menjadi amal sholeh di bulan ramadhan ini...

    BalasHapus

Semua komentar akan ditampilkan, kecuali :
ada link aktif, tidak sesuai topik, tidak sopan.
Terima Kasih