You are here:Home » blogspot » Cara Aman Edit Blogspot

Cara Aman Edit Blogspot

Cara aman edit blogspot ini menanggapi tulisan komentar mengenai Tips editing Template blogspot, yang  isinya begini:
"saya punya pengalaman pahit neh..gara2 ganti template trus diedit2 templatenya, besoknya blog saya dilenyapkannya . tips dari saya jangan edit template diwaktu yg bersamaan, maksudnya jangan lakukan edit template trus disave berulang-ulang, apabila sudah tiga kali edit, sambung besok aja editnya."

Kemudian saya berdiskusi dengan beberapa blogger yang mulai awal ngeblog dengan blogspot dan telah mempunyai jam terbang tinggi dan blognya telah banyak dikunjungi. Kadang blog dengan platform blogspot  bisa dibanned apabila melakukan kesalahan berulang-ulang terhadap script terutama dengan script pihak ketiga.

Meski saya belum pernah mengalami hal tersebut di atas, akan tetapi pernah merasakan blogspot tidak berfungsi sebagaimana mestinya yaitu tidak dapat mem-parse javascript, yang akhirnya tampilan blog jadi kacau, meski telah saya refresh browser hapus cache, dll. Hasilnya tidak berubah. Setelah beberapa hari Js baru bisa dieksekusi...

Berdasarkan pengalaman yang ada, akhirnya saya menemukan cara yang sederhana  (entah menurut blogger yang lain, apakah berpikiran sama?) agar aman edit blogspot untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Cukup sederhama dan mudah.

Buatlah blogspot baru yang sama persis dengan blogspot utama, templat yang sama, artikel yang sama, iklan yang sama...pokoknya sama persis KECUALI nama URL-nya (yang ini nggak bisa sama..he..he).

Misalkan blog utama Anda lenterakecilku.blogspot.com, kemudian buat blog lagi dengan nama ujilenterakecilku.blogspot.com atau terserah namanya. Lalu pakai template yang sama dengan blog utama dan isi artikelnya juga sama (dapat melalui cara import blog)

Nah dengan blogspot bayangan tersebut, silahkan untuk modifikasi, otak-atik atau apapun sesuai dengan keinginan kita, misalkan sudah Oke, copy templatenya ke blogspot utama. Dengan cara ini blog utama akan aman dan ketika ada pengunjung di blog, tidak akan dikejutkan dengan perubahan blog yang tiba-tiba dan sering berubah-ubah... Juga apabila ada kesalahan di blog bayangan lalu dibanned, blog utama tetap eksis dan kita bisa membuat blog bayangan lagi..kan gratis mengapa bingung!!!!!.

Sederhana bukan? Cara Aman Edit Blogspot

Ini enaknya blogspot dari blogger punya google...GRATIS !!!




3 komentar:

  1. sy msh coba2 ni pak, tp ada pengalaman, bbrp kali saya ubah2 pengaturan lanjutnya, yang ada malah judulnya ga muncul. jadi di body text selalu saya tambahkan judal lagi.
    juga sy pernah ubah2 template, tau-tau pengaturan huruf dan lain-lain jadi ke default.
    jadinya saya sekarang ga berani ubah2 template.

    oya pak, gimana caranya supaya judul blog bisa ada gambarnya penuh seperti blog bapak ini.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau uji coba, buat blog lagi (baca yang diatas,ya)
      Harus berani eksperimen, trial and error itu wajib jika ingin maju.

      Kalau tempalate ini saya modif dari simple template. Gambar diatas pakai wigdet dan bisa diganti iklan. Kalau mau penuh sesuaikan ukuran gambar dengan ukuran header.

      Hapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih