You are here:Home » blogging » Pengertian Review Blog

Pengertian Review Blog

Pengertian Review Blog
Pengertian Review Blog pada pada dasarnya merupakan tinjuan, pandangan maupun analisa atas sebuah blog oleh seseorang yang bersifat subyektif. Berbeda dengan analisa blog dengan menggunakan software atau tools baik online maupun offline, yang dapat bersifat obyektif (apa adanya) karena di dalamnya terdapat sebuah rancangan program untuk menganalisa.

Review blog lebih mengutamakan pendapat pribadi ketika menganalisa sebuah blog. Review blog bisa dari sisi tampilan (desain), materi isi (konten), web coding, dsb. Bisa jadi hasil review seseorang akan berbeda dengan orang lain karena sifatnya yang sangat subyektivitas.

Review blog oleh seseorang bisa dianggap sebagai kritik, masukkan, pandangan terhadap blog, apalagi yang memberi tinjauan seorang blogger senior yang telah lama berkecimpung di dunia blogger. Bisa saja, hasil sebuah review tidak berkenan atau kurang setuju bagi pemilik blog, namun setidaknya kita telah mendapat satu penilaian orang lain tentang blog kita, entah baik atau bagus blog kita.

Dari sudut pandang SEO saat ini, review blog dengan link aktif menuju blog yang di-review adalah cara aman dan alamiah untuk mendapatkan sebuah backlink dari blog yang me-review, daripada bertukar link antar blog.

Blog Anda ingin di-review di blog ini? Silahkan baca Review Blog Oleh Kang Andre

3 komentar:

  1. Nice info. walaupun banyak yang tahu maksud blog review tapi tidak semua orang tahu arti yang sebenarnya. Aku saja suka bingung kalau di tanya artinya..

    terima kasih

    BalasHapus
  2. informasinya sangat mencerahkan
    makasih mas

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih