You are here:Home » google » Sitelinks unik AdWords akan lebih proaktif

Sitelinks unik AdWords akan lebih proaktif

Sitelinks unik AdWords akan lebih proaktif karena Google Adwords sedang membuat perubahan pada pemberlakuan kebijakan yang dapat memengaruhi kinerja kampanye AdWords apa pun yang menggunakan sitelinks. Jika Anda sekarang menggunakan sitelinks atau berencana menggunakan sitelinks pada masa mendatang, harap baca terus untuk memahami perubahan tersebut dan mengambil langkah-langkah yang disarankan untuk menghindari dampak buruk apa pun terhadap kampanye Anda.

Apa itu Sitelinks
Sitelinks menjadikan iklan Anda lebih bernilai dengan menampilkan tautan langsung tambahan ke laman web tertentu yang ingin Anda promosikan. Pengguna sampai ke tujuan tertentu di situs web Anda dengan lebih cepat. Biasanya, Anda akan melihat rasio klik-tayang yang lebih tinggi untuk iklan Anda. Hal itu menjadikan sitelinks sebagai cara yang bagus untuk meningkatkan kinerja kampanye Anda. Untuk melihat gambar atau mempelajari lebih lanjut tentang sitelinks, silakan lihat artikel Pusat Bantuan AdWords ini http://www.google.com/appserve/mkt/28f0hwvbxGEzS80KTXSmLX .

Kebijakan Sitelinks yang ada

Untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan pengalaman yang baik dengan sitelinks iklan, kebijakan Google Adwords yang ada saat ini mewajibkan setiap sitelink dalam kampanye agar tertaut ke URL laman landas yang berbeda yang berisi konten yang unik di laman landas tersebut. Itu artinya pengguna dapat mengharapkan pengalaman laman landas yang benar-benar berbeda untuk setiap sitelink.

Sitelinks unik AdWords akan lebih proaktif


Baru-baru ini, Google Adwords telah melihat peningkatan dalam jumlah sitelinks yang dibuat dengan URL laman landas yang sama atau konten yang sama. Jadi, dalam beberapa bulan mendatang, Google Adwords akan mulai memberlakukan kebijakan yang ada ini secara lebih proaktif. Pada awalnya, Google Adwords akan berfokus pada sitelinks yang baru dan yang baru saja diubah. Saat iklan Anda ditayangkan, sistem Google Adwords akan memverifikasi bahwa sitelinks Anda memenuhi standar kebijakan. Sitelinks yang tidak memenuhi standar akan dibatasi penampilannya.

Pengaruh terhadap kinerja

Memiliki sedikit sitelinks yang memenuhi syarat dapat menghambat iklan Anda untuk tampil dalam format 2 baris dan 3 baris yang lebih besar, yang mewajibkan lebih banyak sitelinks yang memenuhi syarat. Perhatikan bahwa format yang lebih besar lebih terlihat dan biasanya memiliki rasio klik-tayang (RKT) rata-rata yang lebih tinggi. Bila Anda tidak memiliki cukup sitelinks yang memenuhi syarat dalam kampanye, iklan Anda tidak boleh menampilkan sitelinks sama sekali.

PEMBERLAKUAN PADA MASA MENDATANG
Google Adwords menyadari bahwa pemeriksaan dan perbaikan duplikat secara manual untuk sitelinks dan URL laman landas yang sudah ada perlu waktu dan koordinasi. Jadi, Google Adwords menunda pemberlakuan yang lebih proaktif dengan sitelinks yang ada selama beberapa bulan. Namun, jangan menunggu sampai detik terakhir. Perhatikan juga bahwa setiap sitelink yang Anda tambahkan atau ubah akan langsung ikut diberlakukan secara proaktif.

SARAN UNTUK SITELINKS YANG ADA
Untuk meningkatkan peluang menayangkan lebih banyak sitelinks bersama iklan Anda, Google Adwords menyarankan agar Anda memiliki 6-10 sitelinks unik pada tiap-tiap kampanye Anda.

Jika Anda sudah memiliki kampanye dengan sitelinks, Google Adwords menyarankan agar Anda meninjau tiap-tiap kampanye untuk memverifikasi bahwa kampanye-kampanye itu berisi 6-10 sitelinks unik. Anda mungkin ingin memulai dengan kampanye yang paling sering menampilkan sitelinks. Biasanya, ini akan menjadi kampanye dengan kata kunci seperti nama bisnis Anda dan produk serta layanannya yang paling dikenal.

Berikut ini cara agar Anda dapat memfungsikannya menggunakan antarmuka AdWords.
1. Masuk ke antarmuka AdWords dan klik tab "Ekstensi Iklan".
2. Pilih "Ekstensi Sitelinks" dari menu tarik-turun.
3. Urutkan ekstensi sitelink Anda berdasarkan tayangan atau klik dengan mengeklik tajuk kolom.
4. Klik tiap-tiap sitelink di kampanye teratas dan ikuti sitelink tersebut sampai menuju ke laman landasnya (klik ini tidak dikenakan biaya).
5. Perbaiki duplikat apa pun yang Anda temukan di tiap-tiap kampanye dengan mengarahkan kursor ke area ekstensi dan mengeklik ikon pensil.

ADA PERTANYAAN?
Untuk informasi lebih lanjut tentang kebijakan sitelinks, silakan kunjungi Pusat Bantuan AdWordshttp://www.google.com/appserve/mkt/3jFyxAXfUIMsnyHkRL6k8C .

Anda juga dapat menghubungi dukungan AdWords bila ada pertanyaan tentang perubahan kebijakan ini atau segala hal yang terkait dengan AdWords http://www.google.com/appserve/mkt/45og1t3ubJkxVpCqcnxo1t .

3 komentar:

  1. Pengalaman blogging sekitar hampir 4 tahun belum pernah punya blog yang memiliki sitelink

    he.. he..

    BalasHapus
  2. saya pernah coba2 pasnag SiteLink, banyak juga ya yang masuk/klik dari sitelink :-D

    BalasHapus
  3. seep dah.. thanks artikel'y gan :D

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih