You are here:Home » blogreview » Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog

Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog

Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog! Kalimat sekaligus judul ini seolah memberitahu kita bahwa PageRank (PR) begitu mendapat perhatian penting untuk sebuah blog. Secara garis besar pengertian PR adalah pemberian popularitas sebuah website oleh Google dengan nilai angka 1 – 10. Semakin tinggi nilainya semakin populer blog tersebut di mata Google.

Seperti kata Larry Page pemilik google, bahan utama dari cara kerja mesin pencarian Google salah satunya adalah: PageRank. Sebuah teknologi yang menentukan "pentingnya" dari sebuah halaman web, dengan melihat apakah terdapat link dari website halaman lain ke halaman web tersebut beserta data lainnya? Google menggunakan lebih dari 200 sinyal, termasuk PageRank dan memperbarui algoritma pencarian Google. 

IndoWapBlog

Sedangkan IndoWapBlog yang merupakan layanan Mobile Blog Builder untuk Blog Mobile secara gratis, merasakan kekurangan popularitas di mata Google. Meski saat ini telah mendapat nilai PR 2, namun masih ingin memerlukan nilai tambah. Untuk itu, ajakan mari tingkatkan Pagerank IndoWapBlog dengan memberikan link dari blog lain lewat sebuah kontes seo.

Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog


Mungkin, salah satu cara meningkatkan Pagerank menurut Official IndoWapBlog adalah mengadakan kontes seo dengan harapan mendapat backlink dari peserta yang ikut, tentunya dengan “iming-iming” hadiah. Secara garis besar, kontes seo memang sebuah cara yang efektif untuk mendapatkan backlink. Bahkan perusahaan besar pun masih rela mengeluarkan dana puluhan juta untuk menyelenggarakan sebuah kontes seo.

Menurut saya, dengan hadiah yang relatif paling kecil (selama yang saya ketahui), mungkin tidak menjadi daya tarik bagi blogger untuk mengikuti kontes ini. Namun jika hanya ingin mempraktekkan atau uji coba teknik seo yang telah dipelajari, bisa jadi beberapa blogger akan turut berpartisipasi. Selain itu minimnya informasi, dapat sebagai pertimbangan untuk tidak ikut, mengingat kontes seo memerlukan tenaga dan pikiran yang ekstra. Apalagi menggunakan juri google.com yang hampir tidak pernah digunakan oleh penyelenggara lain di Indonesia.

Jika kali ini saya menulis “Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog” yang kebetulan informasinya baru saja saya ketahui, dapat dianggap mengikuti kontes seo atau hanya sekedar review IndoWapBlog. Selain itu, kata kunci yang menarik bagi saya tentang ajakan meningkatkan Pagerank yang kadang tidak saya hiraukan, karena terkadang Pagerank tidak sebanding lurus dengan SERP Google. Artinya meski website ber-PR tinggi, bisa saja tidak berada di halaman awal hasil mesin pencari Google. Masih banyak teknik SEO lain.

Namun, tidak ada salahnya mendukung Official IndoWapBlog dengan menerima ajakan Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog.

3 komentar:

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih