Tips Mengikuti Kontes Seo


mengikuti kontes seo
Kalau belum tahu apa kontes SEO itu (ada nggak, yah) adalah sebuah lomba atau kontes untuk menempatkan posisi halaman artikel berada di puncak hasil pencarian  pada situs mesin pencari, dengan menggunakan sebuah keyword yang telah ditentukan. Yang paling sering digunakan adalah mesin pencari Google, kemudian Yahoo. Biasanya pemenang kontes SEO adalah yang berada pada posisi 1-3 (atau tergantung ketentuan penyelenggara kontes SEO)

Apakah anda tertarik mengikuti kontes SEO? Jika iya, berikut sedikit motivasi dan bukan sebuah teknik untuk memenangkan kontes. Mengapa perlu motivasi? Tidak mudah untuk memenangkan sebuah kontes seo. Master seo pun tidak menjamin menang, bahkan yang sering memenangkan kontes seo kadang terjungkal pada kontes seo berikutnya.

Jika mengikuti kontes seo, semua peserta akan melakukan hal yang sama yaitu: memperhatikan kualitas konten, desain blog dan terutama mencari backlink. Jika semua peserta melakukan hal sama, padahal SERP tetap melakukan pe-ranking-an, artinya hanya membutuhkan 1 artikel saja pada masing-masing nomor urutan, maka ada faktor lain yang dapat mempengaruhinya. Bisa jadi keberuntungan.

Bagaimana jika saya pertama kali mengikuti kontes seo? Padahal peserta banyak dan yang sering juara pun ikut juga. Jangan pernah takut kepada master seo sekalipun, awalnya juga sama, mereka sama seperti kita dan mereka bisa dikalahkan. Milikilah keyakinan dan jangan pernah menyerah.

Tips Mengikuti Kontes Seo


Jika anda memulai ikut kontes atau sering tidak menang, cobalah amati dengan teknik SEO ATM (Amati Tiru Modifikasi). Tidak ada jaminan pemenang kontes yang lalu akan menang lagi, mereka pasti memiliki kelemahan. Siapa tahu kena tendang google atau saat ramai-ramainya kontes, tiba-tiba blognya dibanned, servernya mati, dll. Kemungkinan itu selalu ada.  

Ada cerita nyata, blog ini berada di nomer 1 selama beberapa minggu dan tak tergoyahkan. Apa yang terjadi, saat akan dimulai penilaian jam 12 malam, jam 10 malam tiba-tiba blog tsb menghilang, dan muncul kembali jam 3 dini hari dengan posisi tetap di nomer 1. Otomatis tidak bisa menjadi pemenang, gagallah harapan, dan yang punya blog tidak bisa berbuat banyak.

Ada juga pengalaman seorang yang pertamakalinya mengikuti kontes seo. Ketika artikelnya didaftarkan, entah ada di posisi berapa. Namun semangatnya tidak pupus, memperbaiki konten serta dengan konsisten mencari backlink tanpa melakukan spam atau sekiranya melanggar aturan Google. Akhirnya artikelnya berada di halaman awal dan mendapat juara.

Untuk itu persiapan mental yang kuat harus dimiliki. Belajar dari pengalaman hal yang paling baik. Ingat algoritma mesin pencari bisa berubah setiap saat. Jika kita kalah, berbesar hatilah dan jika menang jangan takabur dan menganggap remeh yang lain.

Khususnya google, saat ini telah “mencium bau” kontes seo dan resiko ke tendang semakin lebar, maka sangat perlu teknik yang tepat agar aman. Kunci utama terletak pada diri sendiri yaitu kesiapan mental yang kuat dan positif  serta sportif.

Jika kalah pun, Anda telah mempunyai pengalaman berharga yaitu bagaimana mempraktekkan ilmu SEO anda. Tetap semangat dan optimis!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.