Manfaat PING untuk SEO

PING istilah populer untuk Packet Internet Gropher yaitu sebuah program utility administrasi jaringan komputer yang bertujuan untuk memeriksa inductivities jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP).

Dengan menggunakan utilitas PING , dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan cara mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respons nya.

Nama "PING" merujuk dari sonar sebuah kapal selam yang sedang aktif, yang sering mengeluarkan bunyi "ping..." ketika menemukan sebuah objek.

Untuk teknik SEO, kegiatan melakukan Ping mempunyai tujuan yang sedikit yaitu memberikan notifikasi kepada website Search Engine tentang adanya website atau update terbaru di halaman website yang telah ada, agar segera melakukan update di database Search Engine tersebut.

Dengan kata lain, manfaat PING untuk SEO adalah mempercepat permintaan website atau konten website yang terbaru untuk peng-indeks-an di mesin pencari. Jika ingin website segera terindeks di search engine maka jangan lupa untuk melakukan ping setelah mengupdate konten website.

Banyak berbagai macam cara untuk melakukan Ping untuk SEO, mulai dari menggunakan software, melalui Plugin, melalui Script jacking, ataupun bisa menggunakan layanan website penyedia PING baik yang gratis atau berbayar.

Manfaat PING untuk SEO


Salah satu website yang paling populer menawarkan layanan PING adalah Ping-o-matic. Layanan ini gratis dan anda bahkan tidak perlu daftar untuk menggunakannya. Meskipun Ping-o-matic sebenarnya dirancang untuk mempromosikan blog, tapi website ini juga dapat digunakan untuk mempromosikan konten sebuah website.

Ping-o-matic untuk SEO

Penggunaannya sangat mudah, cukup memasukan nama artikel anda atau website beserta URL -nya. Bagian RSS URL optional, tidak diisi tidak apa-apa. Ada 21 layanan yang berbeda untuk anda pilih. Jika anda ingin artikel anda mendapatkan ping untuk tiap daftar yang akan di submit Ping-O-Matic tersebut, maka centanglah semuanya. Langkah terakhir adalah klik tombol 'send pings'.

Ulangi langkah-langkah di atas jika anda ingin memulai melakukan ping terhadap artikel halaman lain. Namun perlu diketahui untuk menggunakan Ping-O-Matic sebaiknya hanya ketika anda memperbarui konten blog anda. Menggunakan berkali-kali tanpa memperbarui blog anda akan hanya mengakibatkan blog anda kena banned atau di blacklist.


Manfaat Ping untuk SEO

1 komentar:

  1. terima kasih mas infonya, selama ini saya buat backlink tanpa di ping, pantesan gak terindex, terima kasih mas infonya.

    jual rumah di bali
    undefined

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.