Daftar Iklan PPC Lokal Indonesia

Daftar Iklan PPC lokal
Iklan PPC lokal Indonesia saat ini sudah semakin banyak seiring dengan banyaknya blog berbahasa Indonesia. Bahkan Google Adsense pun kini telah mendukung blog berbahasa Indonesia.

Iklan PPC adalah sebuah iklan dengan sistem pay per click (PPC) artinya para pemilik blog akan dibayar ketika seorang pengunjung blog melakukan klik terhadap iklan yang ditayangkan di blog-nya. Iklan PPC merupakan salah satu cara termudah menghasilkan uang di internet cukup dengan bermodalkan blog atau situs.

Menjadi publisher iklan PPC lokal Indonesia relatif lebih mudah dan praktis dibanding dengan Iklan PPC luar negeri, namun hasil yang didapat juga relatif kecil. Setidaknya blog Anda tidak harus berbahasa Inggris jika ingin bisa memakai layanan PPC lokal Indonesia.

Jika Anda berminat memasang iklan PPC lokal Indonesia di blog atau hanya sekedar ingin tahu syarat dan prosesnya, silahkan berkunjung atau mendaftar di beberapa penyedia iklan PPC lokal.

Berikut beberapa daftar iklan PPC lokal yang berasal dari Indonesia:

Sebenarnya masih ada banyak lagi daftar penyedia layanan PPC lokal Indonesia lainnya, tentunya penyedia iklan PPC lokal bisa berubah setiap saat. Bisa jadi tutup atau muncul yang baru. Jika ada yang tahu, silahkan menambah di kolom komentar dan semoga bermanfaat bagi rekan blogger lain..

Baca selengkapnya

Penyebab Blog Kena Google Sandbox

Blog Kena Google Sandbox

Jawaban penyebab blog kena Google sandbox yang paling sederhana adalah melanggar aturan Google atau bisa jadi, tidak sesuai dengan algoritma mesin pencari Google. Akibatnya adalah blog maupun artikelnya tidak ditampilkan di SERP atau hasil pencari mesin telusur Google.

Kotak pasir Google (Google sandbox) berbeda dengan kena banned atau de-index sebagai akibat pelanggaran yang telah ditetapkan aturan Google. Google sandbox berupa hukuman yaitu dengan tidak menampilkan di SERP Google dengan kata kunci tertentu secara umum. Artinya, jika anda menuliskan kata kunci yang sangat spesifik pun, artikel blog kita tidak ditampilkan hasilnya. Namun jika menggunakan query tertentu, artikel ada dalam database Google. Baca: Cara Cek Blog Kena Sandbox

Sulit mengetahui penyebab blog kena Google sandbox lebih mendalam, seperti halnya mengetahui algoritma Google sesungguhnya. Mungkin kita hanya bisa menentukan apakah blog telah sesuai dengan prosedur guidelines webmaster Google.

Penyebab Blog Kena Google Sandbox


Setelah membaca pengalaman blogger yang kena Google sandbox serta mengevaluasi dari berbagai sumber dan yang paling utama adalah petunjuk dari Google webmaster tools, ada beberapa hal penyebab blog kena Google sandbox terjadi.
  1. Melakukan optimasi blog (SEO) berlebihan, terutama seo offpage dengan menanam backlink secara tidak wajar dan berlebihan di tempat lain. Dengan maksud agar cepat mendapat popularitas, justru terjadi sebaliknya. Saat ini algoritma Google penguin telah diberlakukan untuk menghindari web spam di SERP Google. Google juga mempertimbangkan In-Bound dan Out-Bound Link, On Page dan Off Page. Hati-hati mengoptimasi blog. 
  2. Blog banyak berisi artikel atau konten yang tidak orisinal dan unik atau istilah topnya “Copas”. Algoritma Google terdahulu tidak dihapus dan terus dikembangkan. Algoritma Panda yang mendeteksi duplikat konten terus berjalan. Mungkin saat ini sebuah blog masih memiliki trafik kunjungan tinggi bahkan popularitas juga baik, meski blog tersebut Copas atau tidak orisinal. Bisa jadi Google belum mengetahui dan tunggu waktu saja. Banyak situs besar kena Algoritma Google yang sudah terbukti sangat pintar. 
  3. Konten blog tidak memiliki relevansi yang kuat dan fokus serta berkelanjutan untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi pengunjung. Menurut Google guidelines artikel atau konten blog yang berkualitas google adalah kaya kosa kata, pengetahuan yang segar, unik dan memberikan pengalaman berharga untuk pengunjungnya. Bisa saja situs dengan popularitas tinggi (PR) dapat tampil di halaman awal untuk beberapa waktu saja, setelah itu akan berada di halaman yang jauh. 
  4. Dengan alasan tertentu, seperti ingin cepat ter-indeks atau agar bisa langsung berada di halaman awal SERP, akhirnya memasang script atau plug-in untuk melakukan cloaking atau melakukan duplikasi link yang mengarah pada satu konten dengan jumlah yang sangat banyak setiap hari. 
Google berkomitmen untuk memberikan service dan layanan terbaik pada seluruh pengguna mesin telusurnya. Oleh karena itu algoritma Google terus dikembangkan dan diperbaiki agar dapat memberikan hasil pencarian yang tepat sesuai dengan kriteria si pencari. Untuk itu membuat blog dengan artikel maupun materi yang benar-benar bermanfaat dengan standar orisinalitas artikel sesuai aturan dari Google search engine agar tidak kena Google sandbox.

Mudah-mudahan bisa diupdate, Bagaimana cara mengatasi blog kena Google sandbox

Baca selengkapnya

Pendaftaran Domain ID melalui Mitra Pandi


PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) tidak menerima pendaftaran domain ID lagi setelah mengubah sistem registrasi domain .id dari Single Point Registry System (SPRS) menjadi Shared Registry System (SRS).
Pendaftaran Domain ID


Dengan adanya perubahan tersebut, pendaftaran domain .id hanya bisa dilayani oleh mitra-mitra yang telah ditetapkan oleh PANDI. 12 perusahaan telah dipilih dari 21 perusahaan yang mendaftarkan diri untuk membantu pendaftaran domain .id. 12 perusahaan tersebut terpilih karena dianggap mempunyai konsep marketing  yang dapat meningkatkan penggunaan domain .id di Indonesia.

Dengan adanya mitra baru pendaftaran domain .id, PANDI hanya akan membantu pendaftaran registrasi domain .go.id dan .mil.id milik Kominfo. Selanjutnya, domain-domain yang terdaftar di PANDI akan dimigrasikan ke registrar terpilih. Registrant diberi waktu hingga 31 Desember 2012 untuk mengalihkan domainnya ke dua belas registrar terpilih. Registrant berhak memilih sendiri registrar yang sesuai dan tidak dikenakan biaya apapun untuk proses migrasinya.

Pendaftaran Domain .id melalui Mitra Pandi 


Mulai 19 Oktober 2012, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) tidak lagi menerima pendaftaran nama domain .id baru kecuali untuk go.id, mil.id, dan net.id. Perpanjangan masa berlaku nama domain yang sudah terdaftar masih dapat dilakukan di PANDI hingga 31 Desember 2012. Untuk mendaftarkan nama domain ID baru, silakan gunakan layanan mitra-mitra PANDI

12  perusahaan yang terpilih menjadi mitra PANDI adalah:
Rumahweb – Yogyakarta
IDwebhost (Jogjacamp Indonesia) – Yogyakarta
Core Mediatech – Jakarta
Jetcom Netindo – Jakarta
Jasnita Registri IndonesiaJakarta
Melsa (PT. Melvar Lintasnusa) – Bandung
Jatis Mobile (PT. Informasi Teknologi Indonesia) - Jakarta
CBN (PT. Cyberindo Aditama) – Jakarta
Garuda Internet (PT. Jupiters Network Indo Teleglobal) – Jakarta
Gemilang Ananta – Jakarta
Radnet (PT. Rahajasa Media Internet) – Jakarta
IM2 (PT. Indosat Mega Media) – Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi (021) 5793 9151 atau email info@pandi.or.id.

Selain itu, PANDI juga akan merilis domain .biz.id dan .my.id. Domain .biz.id yang ditujukan untuk perusahaan dengan skala mikro, kecil, sampai menengah sedangkan domain my.id ditujukan untuk pengguna personal.

Baca selengkapnya

Majalah Newsweek Korban Internet

Majalah Newsweek
Newsweek edisi Mei 1940
Majalah Newsweek merupakan korban internet terbaru yaitu akan menghentikan edisi cetak pada 31 Desember 2012 setelah hampir 80 tahun terbit . Newsweek untuk selanjutnya beralih ke format digital awal 2013.

Internet telah mengubah pembaca untuk mendapat informasi lebih banyak dari PC, laptop, tablet maupun smartphone. Pembaca kini tidak mau lagi menunggu satu minggu untuk membaca analisis dan rangkuman berita besar. Selain itu, para pengiklan kini juga lebih senang memperoleh alternatif beriklan yang lebih murah lewat Internet. 

Pemimpin redaksi dan pendiri The Newsweek Daily Beast Co, Tina Brown serta Baba Shetty, CEO perusahaan tersebut mengumumkan tentang perubahan ini Kamis 18 Oktober 2012 lalu. Dampak perubahan ini juga akan berpengaruh pada perampingan pekerja.

Selain Newsweek, majalah berita U.S. News & World Report telah beralih ke format digital lebih dahulu pada 2010. 

"Menurut penilaian kami, kami telah mencapai titik dimana kami merasa dapat secara efektif dan efisien menjangkau pembaca kami melalui format digital,” ujar Brown dan Shetty seperti yang dilangsir di The Daily Beast.

Majalah Newsweek berencana membuat publikasi digital berdasarkan langganan dengan nama Newsweek Global. Pelanggannya saat ini yang berjumlah 1,5 juta, menurun 50 persen dari puncaknya pada 3 juta pelanggan, akan diberikan akses pada edisi digital. Konten tertentu akan tersedia secara gratis dalam situs Daily Beast, yang semua isinya gratis dan didukung iklan.

Beberapa pihak mengatakan bahwa Newsweek telah menurun kualitas editorialnya, sehingga pengiklan pun kehilangan kepercayaan.

Saingan utama Majalah Newsweek, Time, menyanggah bahwa mereka juga akan bernasib sama.
"Kita sudah lama tidak menganggap Newsweek sebagai satu-satunya kompetitor. Saingan kita adalah semua orang. Kami telah melakukan semuanya dengan baik dan kami akan terus berusaha melakukannya dengan baik,” ujar editor pengelola Time, Rick Stengel. Edisi cetak adalah pusat dari merek Time.
Baca selengkapnya

Situs Bookmark Komunitas SEO


Satu lagi situs bookmark Indonesia hadir yaitu Bookmark Komunitas SEO. Situs Dofollow Social Bookmarking dengan cms Hotaru dikembangkan oleh pengurus Komunitas SEO.

Situs ini bukan untuk anggota komunitas saja, melainkan juga terbuka untuk pemilik web lain yang ingin men-submit artikelnya, tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Tujuan utama Situs Bookmark Komunitas SEO adalah untuk mempromosikan, memperkenalkan, website atau artikel kepada publik, selain untuk memperoleh backlink yang merupakan salah satu faktor penunjang SEO (offpage)

Social bookmark diyakini dapat menaikkan peringkat website di SERP dan juga meningkatkan trafik kunjungan. Menanam backlink lewat social bookmark cukup diminati oleh pemilik website agar dapat mengangkat websitenya. Untuk itu forum Komunitas SEO membuat social bookmark yang sekiranya dapat membantu members forum KS juga blogger-blogger lainnya.

Bookmark Komunitas SEO


Mudah-mudahan Social Bookmark Komunitas SEO dapat bertahan dan terus berkembang mengikuti jejak forum Komunitas seo yang terus berkembang.

Jika ingin men-submit artikel, silahkan mendaftar langsung di Bookmark Komunitas SEO
Baca selengkapnya

Pengertian Keyword Density

Pengertian Keyword Density atau Kepadatan kata kunci adalah persentase kata kunci atau frase dibandingkan dengan jumlah total kata yang muncul pada halaman web. Dalam teknik SEO atau optimasi mesin pencari kepadatan kata kunci dapat digunakan sebagai faktor dalam menentukan apakah suatu halaman web relevan dengan kata kunci tertentu atau frase kata kunci.

Keyword Density merupakan faktor penting bagaimana artikel sebuah blog menduduki peringkat di hasil mesin pencari. Namun, jika Keyword atau kata kunci lebih atau kurang, dapat pula menjadi faktor minus dalam peringkat SERP. Bahkan jika berlebihan akan menyebabkan halaman web akan kena hukuman.

Banyak ahli SEO berpendapat dan mempertimbangkan keyword density yang optimal adalah 1 sampai 5 persen. Menggunakan keyword  lebih dari itu bisa dianggap spam oleh mesin pencarian. Mesin pencari Google saat ini lebih menyukai dari fresh content tanpa banyak pengulangan keyword atau kata kunci dalam artikel tersebut.

Untuk menghitung Keyword Density atau kepadatan kata kunci pada halaman web untuk tujuan SEO secara tepat, yaitu dengan menggunakan bantuan tools online yang dapat Anda gunakan:

Tentunya masih banyak lagi tools penghitung kepadatan kata kunci atau Keyword Density yang dapat digunakan.

Untuk saat ini agar tidak terkena keyword stuffing oleh Google, buatlah artikel yang baik dengan Keyword Density yang wajar agar tidak jauh posisi di SERP Google.
Baca selengkapnya

Pengertian Keyword atau kata kunci dalam SEO


Pengertian Keyword atau kata kunci dalam SEO belum sepenuhnya dimengerti oleh beberapa blogger. Banyak yang beranggapan kata-kata dalam artikel, tag, label, kategori, page atau bahkan judul sudah merupakan keyword. Kalau pengertian keyword belum paham betul, bagaimana dapat mengoptimasi blog? 

Keyword atau kata kunci yang sebenarnya berada pada pengguna situs mesin pencari di internet, bukan pada blog atau halaman. Lantas bagaimana dengan tulisan-tulisan pakar SEO yang mengharuskan pengaturan, pemilihan keyword yang tepat pada blog atau sebuah halaman? Mari kita telaah bersama.

Sebagai gambaran, kita membuat blog dan mengikuti anjuran pakar SEO dengan benar, mulai domain, judul blog, deskripsi dan sebagainya. Pemilihan kata kunci untuk blog sudah ditentukan misalkan: "belajar SEO". Kemudian membuat artikel yang juga benar menurut analisis pakar SEO, kalau perlu membayar jasa SEO. Pokoknya blog benar-benar ”sempurna” di mata search engine sehingga langsung tampil di halaman depan hasil mesin pencari bahkan nomor 1.
Namun, apakah blog atau artikel kita akan muncul di hasil pencarian, bila saya menuliskan ”restoran yang enak” atau ”belajar photoshop” di kotak pencarian seperti Google, Yahoo, Bing atau situs mesin pencari lainnya? Tentu tidak! Berbeda bila saya menulis di kotak pencarian dengan kata ”SEO” atau ”cara belajar SEO” pastinya blog atau artikel akan tampil di halaman awal mesin pencari karena optimasi SEO sudah bernilai 100%. 

Jadi Pengertian Keyword dalam SEO yang sebenarnya adalah kata-kata/frase yang dituliskankan oleh pengunjung internet pada kotak situs mesin pencari untuk menemukan tujuannya. Sedangkan arti sebenarnya kata kunci adalah (1) kata atau ungkapan yg mewakili konsep atau gagasan yg menandai suatu zaman atau suatu kelompok; (2) kata atau ungkapan yg mewakili konsep yg telah disebutkan (KBBI) 

Bagaimana dengan Keyword menurut SEO? 


Tujuan Kata Kunci atau Keyword dapat dipandang dari dua sisi. Sisi pertama dari pengunjung/pengguna mesin pencari dan yang kedua dari blog beserta isinya. Target dari pengguna situs mesin pencari adalah menemukan informasi yang diharapkan. Sedangkan target blog adalah keyword tersebut dapat terindeks oleh mesin pencari dengan baik, dengan harapan mendapatkan kunjungan untuk melihat/membaca konten blog dari pengguna mesin pencari melalui kata kunci yang dituliskan. Meski kata kunci mempunyai tujuan yang sama yaitu mendapat target, namun kata kunci sebenarnya tetap berada pada sisi pengguna internet (mesin pencari).

Dalam blog beserta isinya, keyword hanya merupakan target sasaran, artinya kemungkinan-kemungkinan yang akan ditulis oleh pengguna mesin pencari. Apakah kita mengetahui keyword apa yang akan ditulis oleh pengguna internet di mesin pencari untuk menemukan targetnya? Perlu dipahami juga bahwa perilaku penggunaan internet tidaklah sama dalam menuliskan keyword. Misalkan seseorang akan mencari artikel "cara mengoptimasi blogspot agar seofriendly", mungkin akan ditulis kata kunci atau keyword yang berbeda di mesin pencari: "seo blogspot, optimasi blogspot, blogspot seofriendly" atau bahkan cukup "blogspot".

Untuk itu pengertian keyword dalam SEO perlu diperhatikan dengan benar. Pada blog atau artikel, kata-kata yang nantinya akan menjadi kata kunci oleh pengguna internet harus dapat diprediksi dengan tepat. Sebuah mesin pencari akan mencari keyword-keyword dalam blog atau postingan (diindeks) untuk dimasukkan ke dalam database mereka untuk di sampaikan kepada pengguna internet (mesin pencari). Untuk itu, perlu keyword yang unik dan cukup dalam blog, artikel postingan. Kalau di antara pengguna mesin pencari dan blog mempunyai kata kunci yang cocok dan sesuai maka target blog dan pengunjung dapat terpenuhi. 

SEO adalah untuk menempatkan kata kunci di posisi mesin pencari. Dalam SEO, keyword merupakan bagian terpenting daripada faktor lain. Untuk meningkatkan SERP, keyword perlu didukung aspek SEO yang lain, misalnya: backlink, loading site, dan sebagainya 


Semoga bermanfaat - Artikel Belajar SEO

Baca selengkapnya

Sitelinks unik AdWords akan lebih proaktif

Sitelinks unik AdWords akan lebih proaktif karena Google Adwords sedang membuat perubahan pada pemberlakuan kebijakan yang dapat memengaruhi kinerja kampanye AdWords apa pun yang menggunakan sitelinks. Jika Anda sekarang menggunakan sitelinks atau berencana menggunakan sitelinks pada masa mendatang, harap baca terus untuk memahami perubahan tersebut dan mengambil langkah-langkah yang disarankan untuk menghindari dampak buruk apa pun terhadap kampanye Anda.

Apa itu Sitelinks
Sitelinks menjadikan iklan Anda lebih bernilai dengan menampilkan tautan langsung tambahan ke laman web tertentu yang ingin Anda promosikan. Pengguna sampai ke tujuan tertentu di situs web Anda dengan lebih cepat. Biasanya, Anda akan melihat rasio klik-tayang yang lebih tinggi untuk iklan Anda. Hal itu menjadikan sitelinks sebagai cara yang bagus untuk meningkatkan kinerja kampanye Anda. Untuk melihat gambar atau mempelajari lebih lanjut tentang sitelinks, silakan lihat artikel Pusat Bantuan AdWords ini http://www.google.com/appserve/mkt/28f0hwvbxGEzS80KTXSmLX .

Kebijakan Sitelinks yang ada

Untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan pengalaman yang baik dengan sitelinks iklan, kebijakan Google Adwords yang ada saat ini mewajibkan setiap sitelink dalam kampanye agar tertaut ke URL laman landas yang berbeda yang berisi konten yang unik di laman landas tersebut. Itu artinya pengguna dapat mengharapkan pengalaman laman landas yang benar-benar berbeda untuk setiap sitelink.

Sitelinks unik AdWords akan lebih proaktif


Baru-baru ini, Google Adwords telah melihat peningkatan dalam jumlah sitelinks yang dibuat dengan URL laman landas yang sama atau konten yang sama. Jadi, dalam beberapa bulan mendatang, Google Adwords akan mulai memberlakukan kebijakan yang ada ini secara lebih proaktif. Pada awalnya, Google Adwords akan berfokus pada sitelinks yang baru dan yang baru saja diubah. Saat iklan Anda ditayangkan, sistem Google Adwords akan memverifikasi bahwa sitelinks Anda memenuhi standar kebijakan. Sitelinks yang tidak memenuhi standar akan dibatasi penampilannya.

Pengaruh terhadap kinerja

Memiliki sedikit sitelinks yang memenuhi syarat dapat menghambat iklan Anda untuk tampil dalam format 2 baris dan 3 baris yang lebih besar, yang mewajibkan lebih banyak sitelinks yang memenuhi syarat. Perhatikan bahwa format yang lebih besar lebih terlihat dan biasanya memiliki rasio klik-tayang (RKT) rata-rata yang lebih tinggi. Bila Anda tidak memiliki cukup sitelinks yang memenuhi syarat dalam kampanye, iklan Anda tidak boleh menampilkan sitelinks sama sekali.

PEMBERLAKUAN PADA MASA MENDATANG
Google Adwords menyadari bahwa pemeriksaan dan perbaikan duplikat secara manual untuk sitelinks dan URL laman landas yang sudah ada perlu waktu dan koordinasi. Jadi, Google Adwords menunda pemberlakuan yang lebih proaktif dengan sitelinks yang ada selama beberapa bulan. Namun, jangan menunggu sampai detik terakhir. Perhatikan juga bahwa setiap sitelink yang Anda tambahkan atau ubah akan langsung ikut diberlakukan secara proaktif.

SARAN UNTUK SITELINKS YANG ADA
Untuk meningkatkan peluang menayangkan lebih banyak sitelinks bersama iklan Anda, Google Adwords menyarankan agar Anda memiliki 6-10 sitelinks unik pada tiap-tiap kampanye Anda.

Jika Anda sudah memiliki kampanye dengan sitelinks, Google Adwords menyarankan agar Anda meninjau tiap-tiap kampanye untuk memverifikasi bahwa kampanye-kampanye itu berisi 6-10 sitelinks unik. Anda mungkin ingin memulai dengan kampanye yang paling sering menampilkan sitelinks. Biasanya, ini akan menjadi kampanye dengan kata kunci seperti nama bisnis Anda dan produk serta layanannya yang paling dikenal.

Berikut ini cara agar Anda dapat memfungsikannya menggunakan antarmuka AdWords.
1. Masuk ke antarmuka AdWords dan klik tab "Ekstensi Iklan".
2. Pilih "Ekstensi Sitelinks" dari menu tarik-turun.
3. Urutkan ekstensi sitelink Anda berdasarkan tayangan atau klik dengan mengeklik tajuk kolom.
4. Klik tiap-tiap sitelink di kampanye teratas dan ikuti sitelink tersebut sampai menuju ke laman landasnya (klik ini tidak dikenakan biaya).
5. Perbaiki duplikat apa pun yang Anda temukan di tiap-tiap kampanye dengan mengarahkan kursor ke area ekstensi dan mengeklik ikon pensil.

ADA PERTANYAAN?
Untuk informasi lebih lanjut tentang kebijakan sitelinks, silakan kunjungi Pusat Bantuan AdWordshttp://www.google.com/appserve/mkt/3jFyxAXfUIMsnyHkRL6k8C .

Anda juga dapat menghubungi dukungan AdWords bila ada pertanyaan tentang perubahan kebijakan ini atau segala hal yang terkait dengan AdWords http://www.google.com/appserve/mkt/45og1t3ubJkxVpCqcnxo1t .

Baca selengkapnya

Blog Ramah dengan Mesin Pencari Google


Ringkasan: Blog Ramah dengan Mesin Pencari Google. Beberapa orang percaya SEO merupakan ilmu samar-samar dan tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana bisa berada di puncak hasil mesin pencari Google. Namun Google telah memberikan banyak petunjuk dan saran! 

Banyak cara yang dianjurkan oleh jasa SEO dengan teknik SEO yang benar. Berikut pedoman cara membuat Blog Ramah dengan Mesin Pencari Google, oleh Angel SEO, untuk menciptakan website ramah dengan pencari Google.

Pedoman 1: Gunakan navigasi yang jelas

Gunakan link teks, bukan javascript atau flash (Bot Google tidak bisa membacanya). Pastikan setiap halaman dapat dicapai dari setidaknya satu (statis) link teks. 
Buat hirarki yang jelas yang mudah diikuti - dengan menggunakan struktur folder / subfolder yang sederhana misalnya. 
Misalnya: komputer> laptop-komputer> dell

Pedoman 2: Gunakan Sitemaps

Membuat sitemap untuk pengunjung Anda. Jika Anda memiliki halaman + 50 untuk link ke, pecahkan sitemap ke dalam beberapa halaman (hal ini berlaku untuk setiap halaman - tidak memiliki lebih dari 50 link). 
Buat sitemap XML untuk Google dan mesin pencari lainnya (di sini tools online yang baik: http://www.xml-sitemaps.com/). Meng-upload ke alat Google websmaster. Periksa kembali nanti dan memastikan semuanya valid.

Pedoman 3: Pastikan konten Anda benar-benar berguna

Unik, konten yang bermanfaat. Orang akan ingin membaca kembali dan akan membuat link ke artikel Anda (backlink natural). Pastikan bahasa yang Anda gunakan cocok untuk audiens Anda.

Pedoman 4: Jangan abaikan kata kunci

Pertimbangkan apa yang pengunjung Anda akan tulis untuk menemukan situs milik Anda. Pastikan situs Anda / halaman benar-benar terdapat kata-kata kunci dan frase. 

Pedoman 5: Hindari penggunaan gambar kecuali untuk dekorasi

Beberapa gambar yang baik untuk membuat situs Anda lebih menarik bagi pengunjung, dan untuk menggambarkan artikel Anda. Terlalu banyak gambar akan memperlambat situs Anda (yang akan merugikan Anda peringkat Google). 
Gambar yang digunakan untuk konten, link dan kata kunci penting / frase / nama, tidak dapat dibaca oleh Google. Jika Anda bersikeras menggunakan mereka, menggunakan atribut ALT untuk memberikan gambaran bahwa Google dapat membaca.

Pedoman 6: Gunakan ALT dengan benar

Atribut ALT pada gambar harus digunakan untuk deskripsi, bukan untuk isian kata kunci.

Pedoman 7: Membuat situs berjalan lancar

Gunakan alat seperti Xenu (http://home.snafu.de/tilman/xenulink.html) untuk memeriksa link yang rusak. Gunakan alat seperti W3 Validator untuk memvalidasi HTML Anda - http://validator.w3.org/

Pedoman 8: Hindari halaman dinamis atau URL dengan parameter kode

Search engine sulit untuk membaca URL dengan parameter kode, misalnya www.yoursite.com/page.html?user=new -. Search engine senang URL bersih seperti mereka mencintai kode yang bersih

Blog Ramah dengan Mesin Pencari Google disarikan dari beberapa sumber, semoga bermanfaat.


Baca selengkapnya

Belajar SEO Lewat ATM

Belajar SEO lewat ATM yaitu dengan mengamati, meniru dan memodifikasi. Ingatlah petuah yang baik ini “Belajarlah dari yang terbaik untuk memperoleh hasil paling baik.”

Teknik Belajar SEO ATM selengkapnya di: http://www.lenteraseo.com/2013/10/belajar-seo-lewat-atm.html


Baca selengkapnya

Alternatif Tools Analisis Website


Alternatif Tools Analisis Website
Alternatif Tools Analisis Website ini mungkin akan dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda pada pemilik website. Tools analisis website seperti Google Analytics akan memberikan data untuk dapat membuat keputusan tentang sebuah website, terutama website bisnis. Dengan tools analisis ini kita dapat berusaha untuk meningkatkan trafik, mendapatkan ide konten, meningkatkan konversi atau akan melakukan beberapa tugas lain, maka analisis sering harus menjadi titik awal.

Mungkin sudah banyak dan mengetahui serta menggunakan tools Google Analytics, namun di samping itu masih banyak tools online lain yang ada di internet. Alternatif Tools Analisa Website selain Google analytic ini mungkin dapat menawarkan yang unik dan berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah alternatif tools Analisis Website yang akan menawarkan sesuatu untuk semua orang.


Clicky
Clicky tools Layanan analisis termudah yang dapat digunakan. Hanya kesederhanaan dan tidak memberikan kedalaman data seperti pengguna Google Analytics. Terlepas dari kesederhanaan Clicky tidak menawarkan data yang diperlukan melalui klik-stream, sehingga tingkat informasi pengunjung dari Google tidak berbagi. Clicky bisa digunakan secara gratis atau membayar bulanan $ 5.

Mixpanel
Mixpanel merupakan analisis real-time, dengan kemampuan menangani filter konversi yang akan baik untuk siapa saja. Hal ini adalah kemampuan khusus untuk membuat filter kemudian menganalisa secara retroaktif sedemikian rupa dengan baik elegan dan cepat.

FoxMetrics
FoxMetrics memberikan Anda kemampuan untuk melacak metrik khusus untuk bisnis Anda, di bentuk dalam beberapa acara. Dengan menggunakan API Anda dapat melacak konsumsi media perangkat lunak, newsletter dan lain-lain.

Open Web Analytics
Open Web Analytics (OWA) adalah program yang dapat didownload dan dapat anda pasang di server. Fitur OWA hampir mirip Google Analytics menambahkan pelacakan gerakan mouse dan peta visual ke kunci yang ditampilkan.

Kissmetrics
Kissmetrics akan mencoba untuk membuat jauh lebih privasi. Satu hal besar mengenai Kissmetrics adalah kemampuannya untuk menganalisis konversi dan menyampaikan tepat waktu yang dapat menghasilkan visualisasi yang lebih jelas tentang kemampuan situs Anda. Sayang tidak memiliki fitur yang gratis.
Baca selengkapnya