Penentu Alexa Rank cepat turun

Alexa Rank cepat turun
Penentu Alexa Rank cepat turun berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sendiri. Jadi jika ada yang tidak berkenan, silahkan saja atau mungkin ada yang mau menambah, silahkan juga. Siapa tahu pengalaman ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi blogger yang ingin Alexa Rank-nya cepat turun.

Penentu Alexa Rank cepat turun berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sendiri. Jadi jika ada yang tidak berkenan, silahkan saja atau mungkin ada yang mau menambah, silahkan juga. Siapa tahu pengalaman ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi blogger yang ingin Alexa Rank-nya cepat turun.

Saya sudah pernah membahas masalah Alexa Rank:Pengertian dan manfaat Alexa Traffic Rank. Namun untuk Alexa Rank biar cepat turun belum dibahas secara mendetail. Artikel ini bersumber dari pengalaman pribadi ketika ingin mencoba bagaimana pergerakan Alexa.

Penentu Alexa Rank cepat turun

Untuk blogger yang menginginkan Alexa Rank cepat turun, mungkin bisa membaca pengalaman saya dan tidak menutup kemungkinan untuk membandingkan dengan pengalaman rekan blogger lain. Tapi perlu digarisbawahi bahwa pengalaman ini saya lakukan awal-awal tahun 2012, dan menurut saya masih tetap sesuai dengan kondisi di 2013 ini.  Terus terang, dulu terkadang saya membuat blog sebagai bahan uji coba tentang kode, seo, desain, termasuk Alexa Rank. 

Saya membuat blog lentera http://lenterakecilku.blogspot.com/ Pebruari 2012. Tentu saja Alexa Rank masih 0. “No Ranking”. Setelah beberapa hari Alexa muncul puluhan juta dan bergerak turun terus sampai usia 3 bulan mendapat: Ranking 436.539 meski PR 0. Hampir setahun, gerak turun alexa melambat dan hanya menunjukkan angka angka 294,087. Mengapa cepat turun di awal bulan? 

Saya buat artikel rata-rata 1 artikel setiap hari selama 3 bulan pertama. Dan perlu diingat, Alexa juga memperhatikan kecepatan loading blog, saya memakai template standar blogspot simple. 4 bulan berikutnya, saya buat artikel rata-rata 2 hari sekali namun tidak rutin updatenya. Hasilnya, alexa turun-naik, namun dengan pergerakan lambat. Hal yang sama, saya dapatkan dari blog lenterakecil.com. Alexa juga bergerak naik turun di kisaran 200-300 ribu dengan artikel rata-rata 2 hari sekali. 

Tapi, ketika saya mencoba membuat situs social bookmark, Alexa Rank bergerak sangat luar biasa cepat. Situs social bookmark dengan URL www.lenteraseo.com yang berusia 6 bulan telah mendapat Alexa Rank 65,584 (saat artikel isi ditulis). Selain template yang saya buat cepat untuk loading, artikel baru yang di-submit rata-rata 200/hari. Dan entah datang dari mana, backlink situs menurut Alexa ada 623. (padahal saya nggak sampai 10 dalam menanam backlink). Untuk itu trafik data Alexa telah ditampilkan karena mencapai di bawah 100.000. Karena social bookmark telah saya hapus dan diganti dengan URL blog ini, Alexa Rank tetap rendah (saat artikel ini ditulis ada di angka 87,621. Padahal blog lentera seo ini belum genap 1 bulan (bergerak naik lagi).

Kesimpulan Penentu Alexa Rank cepat turun

  1. Artikel yang banyak serta konsistensi dan rutinitas merupakan penentu utama Alexa Rank cepat turun. Perhatikan situs-situs berita, berapa banyak sehari meng-upload konten? Atau yang terjadi pada situs social bookmark, jejaring sosial, article base, forum, dll. 
  2. Backlink juga penentu Alexa Rank cepat turun. Meski blog saya lenterakecil.com hampir berumur 2 tahun dan ber-PR 2, namun backlink menurut Alexa ada 246 posisi Ranking 220.697. Sedangkan lenteraseo.com yang berusia 6 bulan ada 623 backlink, posisi ranking 65.584. Mau tahu backlink facebook.com? 7,960,127 posisi 2. 
  3. Perlu diketahui, backlink Alexa berbeda dengan backlink Google atau versi mesin pencari lainnya. Alexa punya pedoman sendiri lewat bot: (ia_archiver) Bot alexa akan merayapi situs sebagaimana mesin pencari untuk melihat update artikel dan link yang ada. Bila bot Alexa sering berkunjung dan mendapatkan update, dijamin situs Alexa Rank cepat turun. 
Semoga artikel ini berguna untuk Anda yang ingin tahu penentu Alexa Rank cepat turun

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.