Blogspot Aman dari Hacker ?

Blogspot Hacker
Apakah blogspot aman dari hacker ? Jawabnya bisa ya atau tidak. Seperti yang kita ketahui, di internet apa saja bisa terjadi. Kalau dikatakan aman 100% itu tidak mungkin. Hanya saja kita tidak mengetahui apakah blogspot kena hack karena kita tidak memonitor server blogspot 24 jam terus-menerus.

Beberapa hari ini, berita dunia maya Indonesia digemparkan ulah peretas (hacker) yang meretas beberapa situs milik pemerintah. Terutama setelah situs Presidensby.info di-deface, dan merembet ke beberapa situs pemerintah lain setelah pelakunya ditangkap.

Peretas biasanya menyerang situs dengan hosting sendiri (berbayar) dan justru jarang menimpa situs yang menggunakan hosting gratis. Bukan tidak bisa, melainkan sulit menembus pertahanan server situs gratis yang biasanya berasal dari situs besar, seperti blogspot.com, wordpress.com, weebly.com, multiply.com, dan lain-lain.

Situs-situs penyedia hosting gratis memang dikhususkan untuk mengelola sebuah jaringan internet dan tentunya telah memikirkan segala kemungkinan resiko termasuk ulah hacker. Berbeda dengan situs, perseorangan, organisasi, lembaga atau kelompok yang harus berusaha mempertahankan diri dari celah lubang keamanan.

Apakah Blogspot Aman dari Hacker?


Blogspot milik Google si raksasa internet, tentunya segala kemungkinan penyusupan telah diantisipasi dengan baik. Jika tidak, kemungkinan sejak dulu Google sudah hancur. Tapi, saya yakin ribuan bahkan jutaan hacker berusaha untuk mencoba menyerang Google. Entah itu sebagai usaha untuk mencoba kelemahan sistem Google, atau mungkin ada maksud lain. Hal ini telah diperkuat dengan adanya hadiah ratusan dollar bagi seseorang (menjadi hacker) jika berhasil menemukan celah keamanan Google.

Mungkin blogspot aman dari hacker, namun bagaimana dengan pengguna blogspot? Ini yang menjadi persoalan. Saya belum pernah melihat blogspot kena deface, hanya beberapa fungsi blogspot yang tidak dapat berfungsi, entah kenapa? Yang saya pernah dengar adalah akun blogspot diambilalih oleh orang lain (hacker?) atau dinonaktifkan.

Kesalahan keamanan blogspot biasanya terletak pada pengguna blogspot itu sendiri yaitu dengan pembajakan password pemilik akun blogger yang otomatis Gmail pun kena ambil alih. Hal sama terjadi pada hosting gratis lainnya seperti wordpress.com. Jika sudah begini, karena kecerobohan, blog bisa hilang diambil orang lain.

Meski sistem blogspot dapat dikatakan aman dari hacker, namun pemilik akun dituntut memperhatikan keamanan blognya dengan memperkuat akses masuk ke blog, hanya itu. keamanan Password memegang peranan penting.

Baca selengkapnya

Pengertian Trafik Website

Pengertian Trafik Website
Trafik website atau lalu lintas website (web traffic) merupakan hal yang sangat penting di internet, terutama bagi website bisnis online. Trafik kunjungan yang tinggi berarti banyak peluang. Hanya saja, apakah trafik tersebut benar-benar efektif, real (nyata) atau hanya sekedar angka belaka. Lenterakecilku.blogspot.com

baca selanjutnya di:
Baca selengkapnya

Menjadi Publisher Iklan Adstars


Iklan Adstars
Sekedar info menjadi publisher Iklan Adstars - Salah satu alternatif untuk mendapatkan uang dari internet adalah menjadi publisher Iklan Adstars. Iklan Adstars merupakan iklan premium yang membayar kepada publisher cukup lumayan dan sudah ada untuk Indonesia dengan alamat situs: adstars.co.id yang dikelola oleh PT. Kreasi Daya Santosa sebuah advertiser lokal yang beralamatkan di Jalan Kemang Raya Selatan No. 2. Jakarta Selatan 12730, Indonesia.


Baca selengkapnya

Pitoong Mesin Pencari Indonesia

Pitoong nama sebuah mesin pencari Indonesia. Mesin pencari (search engine) Pitoong ini masih misteri, dalam artian, informasi belum lengkap dan jelas, termasuk Privacy policy, TOS dan sebagainya. Bahkan di Wikipedia pun Pitoong belum dibuat halaman.

Pitoong Mesin Pencari Indonesia
Halaman Depan Pitoong


Sekilas halaman depan Pitoong mesin pencari Indonesia mirip dengan mesin pencari Google, termasuk fitur-fitur seperti tombol "Cari " dan tombol "Saya Sedang Beruntung" serta fitur Advance Search. Hanya saja pencarian ditambah hasil Twitter, selain Web, Gambar dan Video. Hanya saja fitur dan hasil pencarian yang ditampilkan masih sederhana.

Saat artikel ini dimuat (27/01/2013) Pitoong mesin pencari Indonesia  ber-PageRank 1 dan Alexa Rank menunjukkan angka 688,431. Anehnya, di hasil pencarian Google nama website Pitoong malah tidak berada di halaman awal (entah dimana?), justru subdomain yang banyak tampil.

Dari analisa, website pitoong.com hanya mempunyai deskripsi “Pitoong – Depan” serta keyword: "Pitoong,search,search engine". Awalnya menggunakan keyword: “Search Engine, Search, Pitoong, pitoong.com, jual home theatre, huawei e0682 kodok, cara nulis tokopedia di kaskus, jual jaket nomad bandung, cara menginstal manual uberstrike, beli template buzznews transfer bank”.

Info umum Pitoong Mesin Pencari Indonesia


Created: 01-10-2011
Expires: 01-10-2014
Owner: Bang Pitung
Hosting company: WEBSITEWELCOME.COM
Registrar: GODADDY.COM, LLC
IPs: 50.116.98.209
DNS: ns1637.websitewelcome.com
ns1638.websitewelcome.com

Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan dan perlu banyak pembenahan, kehadiran mesin pencari Indonesia Pitoong.com ini wajib diapresiasi sebagai salah satu upaya karya bangsa Indonesia. Siapa tahu bisa seperti Baidu.com mesin pencari China yang membuat raksasa Google takluk.

Silahkan coba mesin pencari Indonesia Pitoong.com

Baca selengkapnya

Google Peduli Banjir Jakarta

Google Peduli Banjir Jakarta
Google Peduli Banjir Jakarta 

Informasi kontak darurat
Telepon Hotline: 021-345-9444 SMS Center:085880001949

Artikel lengkap dialihkan ke: Google Peduli Banjir Jakarta
Baca selengkapnya

Blogspot Gratis Tapi Punya Batas (Limit)

Blogspot Gratis tapi punya batas (Limit) dan harus diperhatikan oleh penggunanya. Blogger.com sebagai pengelola blogspot milik Google awalnya memang diperuntukkan sebagai blog pribadi dengan memberikan ruang yang cukup untuk sebuah blog pribadi.

Namun perkembangan dunia blogging seakan memberi batasan tipis antara website (situs) dan blog. Blog bukan bersifat sebagai “catatan pribadi” online lagi, melainkan bisa sebagai sarana bisnis online, jejaring sosial, berita, dan lain-lain.

Bermain di Blogger, akan terlihat banyak limit "batas" penting yang benar-benar sangat membatasi. Beberapa informasi tentang batasan account Blogger dapat dibaca, berikutnya.

What are the limits on my Blogger account?

We try to give you a lot of room to play here on Blogger, so you'll see that a lot of the important "limits" here aren't really very limiting. But just in case you were wondering, here is some information about about what a single Blogger account will hold.

Batas (limit) penggunaan Blogspot

  • Jumlah Blogspot yang dapat dibuat: Pengguna blogspot dapat memiliki hingga 100 blog per akun (dengan 1 email Google).
  • Jumlah posting: Tidak ada batasan pada jumlah posting pada satu blog. Artikel akan disimpan pada akun (kecuali dihapus secara manual) terlepas dari apakah Anda mempublikasikan atau tidak. Namun batasan pem-publikasi-an sehari, secara normal adalah 80 artikel/hari, lebih dari itu akan muncul kode verifikasi bukan spam.
  • Ukuran Tulisan: Artikel posting tidak memiliki batas ukuran tertentu, tapi posting untuk halaman awal (homepage) dan halaman arsip dibatasi.
  • Ukuran Halaman: Halaman depan (homepage) atau halaman arsip terbatas pada 1 MB. Jadi jika Anda mencoba membuat ratusan posting pada halaman depan Anda, mungkin mendapatkan kesalahan penerbitan "006 Please contact Blogger Support." Menurunkan jumlah posting yang ditampilkan di halaman depan dan arsip adalah cara memperbaiki hal ini. Selain itu akan membuat awal loading blog lebih cepat juga.
  • Jumlah Komentar: Posting dapat memiliki sejumlah komentar. Namun, jika Anda memilih untuk menyembunyikan komentar di blog, semua komentar yang sudah ada akan tetap disimpan pada akun Anda.
  • Jumlah Gambar: Sampai dengan 1 GB total penyimpanan, bersama dengan Picasa Web
  • Ukuran Gambar: Jika Anda posting gambar melalui Blogger Mobile ada batas 250K per gambar.
  • Anggota Tim untuk mengelola blogspot: Dibatasi 100 anggota per blog.
  • Jumlah Label: Sampai 2000 label unik per blog dan 20 label per posting.
  • Deskripsi Blog: Dibatasi sampai 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat menyebabkan itu kembali ke pengaturan sebelumnya.
  • "About Me" Profil Informasi: maksimum 1.200 karakter.
  • Profil Minat dan Favorit: Maksimal 2.000 karakter dalam setiap bidang.
Catatan: FTP Blogspot terbatas 25 MB atau 100 MB, tergantung pada jenis upgrade yang dimiliki. Jika melebihi kuota (Dalam kasus ini, jika ruang blogspot dialokasikan dengan gambar atau file lainnya), layanan dihentikan dan mungkin tidak dapat meng-upload posting baru. Untuk menyiasati hal ini, perlu untuk menghapus file yang tidak terpakai dari akun untuk membebaskan ruang lebih banyak ruang.

Sumber Blogspot Gratis Tapi Punya Batas (Limit) : http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=42348

Bagaimana menyiasati keterbatasan blogspot tersebut? Nanti saya coba sharing lagi.
Baca selengkapnya

Pakai Server USA Jika Ikut Kontes SEO

Server downtimeSebenarnya tidak ada keharusan pakai server USA jika ikut kontes SEO, penyelenggara kontes SEO pun belum pernah mengeluarkan aturan tersebut. Akan tetapi pengalaman saya maupun saran dari beberapa rekan, juga CS web hosting menyarankan hal yang sama. Pakai server luar (USA) jika blog ikut kontes SEO.

selengkapnya: http://www.lenteraseo.com/2013/10/pakai-server-usa-jika-ikut-kontes-seo.html
Baca selengkapnya

Penentu Alexa Rank cepat turun

Alexa Rank cepat turun
Penentu Alexa Rank cepat turun berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sendiri. Jadi jika ada yang tidak berkenan, silahkan saja atau mungkin ada yang mau menambah, silahkan juga. Siapa tahu pengalaman ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi blogger yang ingin Alexa Rank-nya cepat turun.

artikel telah dialihkan ke: http://www.lenteraseo.com/2013/10/penentu-alexa-rank-cepat-turun.html
Baca selengkapnya

Akses video di YouTube dibatasi

Baru kali ini saya merasakan akses video di YouTube dibatasi. Sejak dulu, sebelum diakuisisi google sampai saat ini, tidak pernah ada petunjuk yang menyatakan bahwa video dicekal berdasarkan hak cipta.

Kejadian ini berawal ketika saya mencoba melihat salah satu klip video lagu di  YouTube , namun apa yang terjadi? Ketika saya coba klik play, tampil seperti gambar di bawah ini:


Akses video di Youtube dibatasi


Entah mulai kapan Akses video di Youtube dibatasi ? Ataukah hal ini berkaitan dengan Undang-undang SOPA dan PIPA, atau hasil pertemuan antar negara yang dapat mengizinkan pemerintah untuk menyensor pendapat yang sah atau bahkan mengizinkan pemblokiran akses Internet. 

Atau usulan lainnya yang mengharuskan layanan seperti YouTube, Facebook, dan Skype untuk membayar biaya baru guna menjangkau orang-orang melintasi batas negara. Hal ini dapat membatasi akses informasi khususnya di negara-negara yang sedang berkembang pesat. Baca selengkapnya: Google Minta Dukungan Untuk Internet Bebas dan Terbuka

Entah siapa yang melakukan hal ini, mungkin pihak youtube (google) atau Indonesia atau pihak pembuat/peng-upload video atau memang komputer saya erorr??? Yang pasti Akses video di Youtube dibatasi 
Baca selengkapnya

Blog Belajar SEO 2013

Blog belajar seo lenterakecilku.blogspot.com ini memasuki tahun ke 2. Artikel ini merupakan awal di tahun 2013. Bagaimana blog ini selama setahun terakhir di 2012?

Perubahan yang cukup mengecewakan justru berada pada Pagerank. Tiga bulan launching blog belajar seo telah memperoleh PR 2, namun update PR berikutnya justru mengalami penurunan menjadi PR 1. Tapi saya menyadari, bahwa blog ini kurang mendapat backlink dari situs ber PR tinggi, apalagi meng-submit ke social bookmark atau ketika meninggalkan jejak komentar, blog ini jarang saya pakai untuk mengisi URL website.

Di sisi lain, artikel-artikel blog belajar seo ini telah banyak yang di "copas", bahkan ada situs lain yang mengambil feed untuk dipasang ke blog lain dengan otomatis. Saya telah menemukan ada beberapa blog yang telah "mencuri" artikel dari blog ini. Okelah, silahkan saja, saya anggap artikel saya bermanfaat dan  telah disebarkan, meskipun tanpa menyebutkan sumber.

Terus terang, kadang saya juga merangkum dari beberapa artikel di internet sebagai bahan artikel, tapi saya menulis ulang dan tidak "copas" secara utuh. Meski dengan adanya kegiatan tersebut, sedikit merugikan blog, namun saya tidak berniat sedikit pun untuk melapor ke google atau memperingatkan blog tersebut. Inilah resiko bila menulis artikel di internet, siap di kutip, disalin, ditiru, bahkan mungkin dituntut.

Terakhir, di akhir tahun 2012, ada perubahan aneh terhadap serp google untuk blog ini. Meski peng-indeksan masih tetap cepat (hitungan detik) namun yang dihasilkan adalah homepage, bukan artikel. Hal ini setelah saya mengganti template dan sedikit menambah kode. Akhirnya saya coba mengganti template dengan memperhatikan kode-kode yang sekiranya dapat menggangu bot google.

Semoga blog belajar SEO di 2013 dapat memberi sedikit pencerahan pengetahuan seputar belajar blog, seo maupun internet. Selamat Tahun baru 2013.
Baca selengkapnya