Dampak Mobilegeddon Dalam Pencarian Google

Hampir sebulan peluncuran Mobilegeddon sebagai algoritma mesin pencari Google khususnya untuk situs mobile friendly. Peluncuran algoritme Mobilegeddon  21 April 2015 lalu, intinya adalah jika website Anda tidak dianggap ramah ponsel (mobile firendly), akan berpengaruh pada peringkat di SERP Google.

Dampak Mobilegeddon dalam pencarian desktop?

Beberapa artikel di blog yang saya kelola, ada perubahan SERP setelah algoritme Mobilegeddon ada. Beberapa keyword hilang dari halaman awal, seperti blog dummy yang cukup lama di #1, namun sekarang entah kemana dan digantikan artikel dummy lain yang lebih baru. Memang artikel lama daqn sepertinya sudah tidak berlaku lagi isinya.

Mobilegeddon Dalam Pencarian Google


Beberapa artikel kontes SEO juga mengalami perubahan, bukannya lebih baik malah menjauh meskipun blog sudah mobile friendly. 

Meski berlaku pada mesin pencari Google mobile dan telah ada memberitahukan peringatan ini di seluruh produk Google seperti Email, GWT, Adsense dll, maka sebaiknya saran ini dipenuhi saja. Jika ingin terus diperhatikan Google, ikuti Mobilegeddon dengan mengubah situs Anda menjadi responsive.

Yang perlu diingat juga Mobilegeddon hanya sebagai salah satu faktor SEO, masih banyak faktor lainnya. Jangan berharap setelah situs mobile friendly, posisi SERP langsung naik, kunjungan meningkat, dll.


Dampak Mobilegeddon Dalam Pencarian Google

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.