10 SEO Tools Untuk Blogger

Setiap blogger pasti ingin menemukan blog-nya berada di peringkat atas dalam berbagai mesin pencari ketika kata kunci yang terkait yang dimasukkan. Namun, hal ini tidak akan dapat dicapai tanpa melakukan apapun. Anda perlu pengetahuan banyak tentang Search Engine Optimization (SEO) dan menggunakan SEO tools terbaik untuk mempromosikan blog Anda.

10 SEO Tools yang Berguna Untuk Blogger

Berikut adalah daftar dari 10 SEO Tools yang harus Anda gunakan sebagai seorang blogger agar SEO lebih optimal. 

1. Gunakan Multirank checker dari iWebTool.com  
Jika Anda ingin memeriksa peringkat Google halaman blog Anda dan beberapa blog lain tanpa melakukan secara manual maka anda harus menggunakan alat ini. Ini menghemat banyak waktu sebagai salah satu alat yang dapat memeriksa peringkat halaman dalam jumlah besar. 

2. Gunakan SEO Analyzer dari Sitening.com 
Ini adalah salah satu alat SEO terbaik untuk semua blogger yang baru saja mulai mempromosikan blog. Anda juga dapat men-download hasil laporan sebelumnya dengan mudah menggunakan alat SEO ini. Semua aplikasi dalam SEO tools isi user friendly. 

3. Gunakan Backlink Checker dari Link Diagnosis 
Ini adalah salah satu alat gratis terbaik untuk mengetahui backlink. Sebagai seorang blogger Anda perlu menggunakan alat ini untuk memeriksa link balik. Selain itu dapat menganalisa backlink kompetitor dengan menggunakan alat ini SEO. 

Alat SEO yang disediakan oleh Google secara gratis. Dengan menggunakan tool ini, Anda bisa mendapatkan laporan terkait dengan lalu lintas ke blog Anda, menyalurkan informasi dll. Alat seo didasarkan pada Urchin dan digunakan oleh banyak blogger dan pemilik situs. 

5. Gunakan Keyword Density dan Prominence tool dari Ranks.nl 
Dengan menggunakan tool ini, Anda dapat mengetahui tentang kepadatan kata kunci pada halaman tertentu. Hal ini juga menganalisis kata kunci yang dimasukkan dalam tag. 

6. Gunakan Page Rank Visual dari iWebtool.com 
Orang yang suka grafis akan menemukan SEO tools ini sangat bagus. Peringkat halaman dapat diperiksa dengan visual. Banyak orang yang merasa bosan untuk memeriksa peringkat halaman di blog mereka menggunakan alat seo biasa. 

7. Gunakan RankingChecker dari SEOmoz.com  
Dengan menggunakan alat seo ini Anda dapat memeriksa peringkat situs sampai seratus kata kunci pilihan Anda pada Google, Yahoo dan Live.com. Hal terbaik tentang alat ini adalah bahwa Anda bisa mendapatkan peringkat untuk kata kunci dalam pencarian negara tertentu di Google dan Yahoo. Misalkan, saya ingin memeriksa peringkat website saya di Google.co.uk , saya dapat melakukannya dengan menggunakan kata kunci pada RankingChecker dari SEOBook. 

8. Gunakan alat Fiddler Web Debugging dari Fiddlertool.com 
Dengan menggunakan alat seo ini, Anda bisa mendapatkan laporan tentang semua jenis komunikasi antara server dan browser. Anda tidak perlu membayar apapun untuk menggunakan alat seo ini. 

9. Gunakan SEOQuake untuk pilihan SEObar internal link 
Dengan menggunakan alat seo, seseorang dapat mengenal tentang halaman terkuat pada website atau blog. Ini membantu untuk mengetahui halaman yang memiliki sejumlah besar link inbound. 

Keyword Tool dari Google dapat digunakan untuk mendapatkan kata kunci lain, selain kata kunci pilihan Anda. Dan alat ini juga dapat digunakan untuk mengetahui daftar kata kunci dengan memasukkan alamat website. Alat ini menyediakan lebih banyak fitur seperti pencarian bulanan untuk kata kunci global dan lokal, saingan pengiklan dengan biaya rata-rata per klik dll 

Semoga 10 SEO tools terbesar ini dapat membantu setiap blogger dalam menganalisa dan mempelajari SEO. Apakah Anda mempunyai alat SEO favorit lain? silakan berbagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.