ia_archiver nama Robot Alexa


robot Alexa
Kadang kala ada sebuah spider bot berkunjung ke blog kita dengan nama  ia_archiver. Kalau menganggap Alexa Rank penting bolehlah lega karena bot tersebut milik Alexa.com sebagai HTTP User-agent nya.

Namun, beberapa blog belum terindeks oleh Alexa meski blog tersebut sudah ada sejak lama bahkan lebih setahun. Mengapa bisa terjadi? Sedangkan blog ini hanya butuh beberapa hari saja agar terindeks Alexa.com.


Mungkin ada beberapa penyebab blog belum juga dikunjungi oleh ia_archiver HTTP User-agent Alexa. Beberapa pendapat mengatakan usia blog belum mencukupi, namun saya membantah. Berdasarkan pengalaman membuat beberapa blog baru, paling lama seminggu blog telah terindeks Alexa meski dengan angka puluhan juta. Kemungkinan lain adalah adanya pembatasan di robot.txt yang mencekal robot Alexa berkunjung.

Meski hal berikut merupakan pilihan, agar mempercepat memperoleh Alexa Rank adalah mendaftarkan blog langsung ke situs Alexa.com serta mencari backlink yang sangat berkualitas (di atas PR 4) terlebih dahulu. Ingat Alexa juga menerapkan site linking. Lebih lanjut tentang Pengertian dan Manfaat Alexa Traffic Rank


0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.