Mengelola Google AdWords Secara Efektif

13 Juni 2012
google adwords
Dunia online berkembang sangat pesat, sehingga hal-hal yang berhasil hari ini mungkin tidak sama berhasilnya minggu depan. Karena itu, sebaiknya pengiklan Google AdWords masuk ke akun secara rutin. Anda dapat memperoleh hasil maksimal dari anggaran iklan meskipun hanya memeriksa akun sebentar sekali seminggu.

Berikut ini daftar ringkas tindakan untuk Anda lakukan setiap kali masuk ke akun. Daftar ini membantu Anda memperoleh pemahaman terbaik tentang kinerja akun dan apakah Anda mencapai sasaran bisnis Anda.
Apakah yang harus saya lakukan saat masuk ke akun?

Saat masuk ke akun AdWords, periksa lebih dulu pemberitahuan dan lansiran akun di tab 'Beranda'.

Setelah itu, buka tab 'Kampanye' dan setel jangka waktu (di sudut kanan atas akun) ke periode 1-4 minggu untuk memperoleh petunjuk yang baik dari kinerja terbaru.
Bagaimanakah cara memeriksa kinerja AdWords?

Kinerja berbeda-beda menurut akun, maka berfokuslah pada upaya menandai kata kunci dan iklan yang berkinerja terbaik dan terburuk untuk membantu menyempurnakan akun:
Dalam tab 'Kata Kunci', tinjau:
Rasio klik-tayang (RKT) kata kunci. Kata kunci manakah yang memperoleh RKT tertinggi dan terendah?
Posisi kata kunci. Apakah iklan Anda muncul pada laman pertama, yakni pos. rta. 1-11?
Status kata kunci. Apakah iklan Anda layak tampil?
Angka mutu. Anda dapat melihat angka mutu setiap kata kunci dengan mengklik ikon di kolom status.
Dalam tab 'Iklan':
Tinjau rasio klik-tayang (RKT) iklan. Jika Anda menguji beberapa iklan dalam setiap grup iklan, cari tahu iklan yang berkinerja terbaik.

Jika Anda mengaktifkan Pelacakan Konversi, periksa iklan dan kata kunci yang menghasilkan penjualan.

Apakah arti metrik ini?
Bagaimanakah cara mengelola akun agar berhasil?
Mempertajam kata kunci dan iklan:
Lihat kata kunci dan iklan berkinerja terbaik. Edit kata kunci dan iklan berkinerja kurang maksimal dengan iklan berkinerja terbaik sebagai panduan untuk memperbaikinya.
Hapus kata kunci dan iklan berkinerja buruk.
Gunakan kata kunci negatif untuk menghindari penayangan yang tak diinginkan.
Menguji kata kunci dan iklan baru dalam kampanye:
Gunakan alat kata kunci untuk memperoleh saran kata kunci yang akan ditambahkan ke kampanye Anda.
Jika tidak memiliki beberapa iklan dalam setiap grup iklan, Anda harus membuat iklan lebih banyak dan mengujinya untuk mengetahui yang terbaik.

Sumber: Tim Google AdWords



Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.