Mesin Pencari Bing

27 Juni 2012
mesin pencari Bing
Raksasa lain website pencarian adalah Mesin Pencari Bing milik Microsoft. Website Bing.com resmi diluncurkan pada tanggal 3 Juni 2009 oleh Microsoft yang merupakan pembaruan mesin pencari sebelumnya yaitu Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. 

Microsoft terus menerus mengembangkan mesin pencarinya dengan mencoba untuk mengevaluasi dan menganalisis kelemahan-kelemahan yang ada pada mesin pencari Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search sebelum Bing tersebut diluncurkan. Microsoft juga menganalisis kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh mesin pencari lain, terutama Google Search dan Yahoo Search. Setelah melalui segala bentuk usaha di atas, Microsoft berusaha memperbaiki dan menerapkannya pada mesin pencari terbarunya, yaitu website Bing.com

Mesin pencari Bing menggunakan teknologi PowerSet yang memungkinkan pengguna dapat memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat. Selain itu, mesin pencari Bing juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan dan membagi historis pencarian melalui Windows Skydrive, Facebook, dan e-mail. 

Seperti halnya mesin pencari lain, Bing mengelompokkan hasil pencarian berdasarkan empat kategori, yaitu :
  • Web untuk pencarian halaman situs atau website. 
  • Images untuk pencarian gambar. 
  • News untuk pencarian berita. 

Fitur Mesin Pencari Bing


Beberapa fitur yang menjadi andalan Bing sebagai website mesin pencari, antara lain : 
  • Best Match. Fitur ini mampu menampilkan hasil pencarian yang relevan sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Link yang paling relevan akan ditampilkan pada bagian atas daftar atau list hail pencarian. 
  • Interface Features. Fitur Interface ini menampilkan gambar background yang akan terus mengalami perubahan setiap harinya yang dapat diaktifkan dan dinon-aktifkan. 
  • Media Features. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari gambar-gambar dan video yang diinginkan. 
  • Instant Answer. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat. 
  • Bing Maps. Fitur Maps dalam Bing merupakan virtual earth yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengetahui lokasi berbagai daerah dari berbagai negara di dunia. 
  • Bing Travel. Fitur ini menampilkan rencana anggaran untuk melakukan perjalanan mulai dari transportasi, hotel, sewa mobil, dan lain sebagainya. 
  • Fasilitas Related Searches. Sistem pencarian Bing terdapat pula beragam pilihan sebagai alternatif yang dapat dipilih melalui sidebar Related Searches dengan tujuan fitur ini untuk memperkaya pencarian yang dilakukan. Fasilitas Smart Video preview. Microsoft menekankan bahwa pengguna hanya perlu menunggu tidak lebih dari 30 detik untuk dapat mem-preview sebuah tayangan melalui Bing Videos. Kecepatan sistem buffering yang diintegrasikan ke dalam direktori Bing Videos mampu memutar sebuah tayangan video dalam sekejap hanya dengan mengarahkan kursor ke dalam kotak player video yang diinginkan



Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.