Penyimpanan Gratis dari Google

22 Juni 2012
penyimpanan google
Beberapa layanan penyimpanan gratis dari Google dapat Anda gunakan dengan mudah, aman serta tentu saja gratis. Untuk menyimpan berkas, email, dan foto yang dapat diakses dari perangkat apa saja, di mana saja dan kapan saja, Google menyediakan layanan Google Drive, Gmail, Picasa, dan Google+ masing-masing menyediakan ruang penyimpanan gratis bagi Anda.

Ruang penyimpanan gratis dari Google dibedakan menurut produk dan satu produk gratis ini tidak dapat dialihkan ke produk lain. Layanan gratis ini adalah:
  • Google Drive: Kapasitas 5 GB untuk file yang disinkronisasikan dan dipunggah. Jika telah mencapai atau melebihi batas penyimpanan, Anda tidak dapat menyinkronkan atau mengunggah file baru apa pun. Anda tetap dapat membuat dan menyinkronkan Google Documents, karena Google Documents tidak memakai ruang penyimpanan dalam Google Drive di web. 
  • Gmail: Kapasitas 10 GB untuk pesan surat beserta lampirannya. Jika telah mencapai atau melampaui batas penyimpanan gratis 10 GB, semua email masuk yang baru akan dikembalikan ke pengirimnya. Hal ini berarti jika kotak masuk penuh, Anda tidak dapat menerima email baru. 
  • Album Web Picasa : Kapasitas 1 GB untuk foto dan video. Jika Anda telah mencapai atau melampaui batas penyimpanan gratis 1 GB, Anda hanya dapat mengunggah foto dan video baru dengan batas ukuran tertentu. 
  • Google+: penyimpanan tak terbatas untuk foto yang diunggah ke Google+, yang ukurannya secara otomatis diubah menjadi 2048 piksel. Video berdurasi hingga 15 menit juga gratis. 

Semua layanan gratis di atas dapat dimiliki oleh pengguna akun google dan bila ingin menambah kapasitas penyimpanan Google Drive, Album Web Picasa dapat mengupgrade atau dapat membeli penyimpanan tambahan yang dapat dipakai bersama oleh produk-produk tersebut. Bila Anda membeli paket penyimpanan Google, batas penyimpanan Gmail Anda akan ditingkatkan menjadi 25 GB.

Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.