Tip Website Banyak dikunjungi

30 Juni 2012
TIP WEBSITE BANYAK DIKUNJUNGI merupakan pindahan dari artikel lenterakecil.com yang ditulis 10 Juni 2011 dan merupakan tulisan awal blog tersebut.

Tip-tip berikut disarikan dari berbagai sumber untuk meningkatkan kunjungan ke situs Anda

1. Isilah situs dengan content orisinal dan unik. Sangat penting untuk memberikan informasi yang tidak tersedia di website lain kepada pengunjung website anda.


2. Tawarkan software yang benar-benar gratis, bukan bajakan. Banyak orang yang mengakses internet ingin mencari software GRATIS untuk komputer pribadinya.

3. Tawarkan Quiz atau Polling. Coba anda buat quiz atau contest sederhana untuk membuat seseorang berhenti di website anda. Sudah menjadi karakter seseorang yang ingin memenangkan sesuatu.

4. Buat directory di halaman situs yang menampung daftar alamat atau daftar mailing list, yang kira-kira dibutuhkan oleh seseorang di internet.

5. Tawarkan kepada pengunjung anda E-zine GRATIS. Seseorang kadang membutuhkan informasi secara reguler yang masuk ke INBOX emailnya, karena hal ini dapat menghemat banyak hal, misalnya waktu.

6. Buat komunitas melalui website anda. Misalnya anda menggalang orang-orang yang punya hobby mengkoleksi perangko, anda buatkan forum diskusi untuk wadah para kolektor perangko tersebut.

7. Anda tawarkan program afiliasi kepada pengunjung website anda. Seseorang membutuhkan uang, mungkin untuk menutup biaya operasional selama dia mengakses internet. Dengan anda membuat program afiliasi, maka pengunjung akan lebih sering mengakses website anda.

8. Anda sediakan di website utilitas yang mungkin bermanfaat untuk pengunjung website anda. Misalnya: email gratis, free auto-responder, search engine, dll.

9. Dan tidak kalah penting, anda dapat menyediakan berita yang terkini. Bisa anda batasi, misalnya berita khusus kriminal, atau berita khusus ekonomi, dll.

10. Anda punya produk yang ingin ditawarkan? Sediakan free sample di website anda.

Update sesering mungkin dengan artikel yang bermanfaat bagi pengunjung. Semoga Sukses.



Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.