Apakah SEO itu Ilmu Pasti?

09 Agustus 2012

Apakah SEO itu Ilmu Pasti atau ilmu raba-raba? Seperti diungkapkan Sergey Brin, salah satu pendiri search engine google, “Segala proses dalam peng-index-an google sebisa mungkin tidak melalui campur tangan manusia.” Kalau ini benar, berarti segala kegiatan mesin pencari Google dilakukan oleh mesin (komputer) dengan algoritmanya.

Kenyataan, beberapa hal seperti penalty Google atas sebuah website atau halaman yang di banned oleh mesin pencari google, tentunya melalui proses penelitian dan campur tangan manusia untuk melakukannya.

Banyak artikel seo, teknik seo yang kadang-kadang ada yang bertentangan. Lantas, mana yang benar? Jikakalau SEO itu ilmu pasti, pastinya ada satu jawaban dan tidak mungkin menimbulkan kemungkinan dua atau lebih jawaban.

SEO misalnya berdasarkan pagerank, link popularity dan sebagainya, mungkin ilmu pasti, namun tidak semua orang tahu rumus pastinya, akhirnya jawabannya juga tidak semua orang tahu. Jadi meraba-raba.

Bagaimana pendapat Anda, Apakah SEO itu Ilmu Pasti atau ilmu raba-raba?


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.