Favicon Google Baru 2012

15 Agustus 2012
Logo Favicon Google Baru 2012
Favicon Google baru 2012 tanpa sengaja terlihat ketika membuka browser chrome. Setelah diperhatikan ada perubahan mencolok untuk favicon google. Dominasi warna biru dengan tetap simbol huruf “g” kini menjadi icon utama raksasa internet Google. 

Dan favicon Google terbaru 2012 ini ternyata sama dengan favicon Google untuk mesin penelusuran di mobile (Android dan iOS) serta toko aplikasi Chrome (Chrome Web Store).

Sebelumnya tahun 2009 favicon Google berlogo huruf “g” berwarna putih dengan kombinasi latar belakang warna hijau, merah, kuning, dan biru. Logo favicon google ini didesain oleh Marissa Mayer yang kini menjadi CEO Yahoo! terinspirasi oleh desain Andre Resende, seorang mahasiswa ilmu komputer Universitas Campinas di Brasil.

Favicon Google telah mengalami pergantian sebanyak tiga kali, yaitu tahun 2008, 2009, dan tahun ini 2012. 

Favicon Google


Favicon yang biasa disebut juga shortcut icon, website icon, URL icon, atau bookmark icon adalah logo situs yang muncul pada address bar suatu website.


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.