Blog Unik Cogito ergo sum

15 September 2012
Jika membaca judul di atas, bagi orang awam pasti berpikir Blog Unik Cogito ergo sum itu apa? Sebenarnya, sama dengan blog lainnya, hanya pemilik blog mencoba memberi kata kunci unik untuk blognya: Cogito Ergo Sum : Aku Menulis Maka Aku Ada

Cogito ergo sum adalah sebuah ungkapan bahasa Latin yang artinya "aku berpikir maka aku ada". Ungkapan Cogito ergo sum disampaikan oleh filsuf dari Perancis, Descartes. Sang filsuf ternama itu ingin mencari kebenaran dengan meragukan semua keberadaan benda-benda di sekelilingnya bahkan meragukan keberadaan dirinya sendiri. 


Selain nama kata kunci dan deskripsi blog yang unik, judul blog pun membuat pembaca mengerutkan dahi, yaitu blog RAM.system. Juga untuk nama menu di header dengan nama RAM, REM, RUM, RAM 4 You. Tidak kalah unik, adalah homepage blog http://blognyakadhenk.blogspot.com/ hanya berupa bingkai gambar dengan judul artikel, waktu publish, jumlah komentar dan tentu saja read more… serta 1 kolom sidebar kanan.

Blog plesetan nama Cogito ergo sum menjadi Aku Menulis Maka Aku Ada, di buat sekitar Desember 2011, dengan macam kategori: TUTORIAL, INFO BLOG, TIPS DOWNLOAD EBOOK, KONTES SEO, WINDOWS, ANTI VIRUS, DESIGN INTERMEZZO, OFFICE ,FILM HD, HACKING INTERNET, JURNALISTIK REVIEW, VIDEO PLAYER, GAME, ENGLISH CORNER, FACEBOOK FREEWARE, ISENG, KARYAMU, LINK EXCHANGE ,SEO, TOOL, ADDON.

Lagi-lagi pembaca akan dibuat takjub atau bingung atau heran atau (terserah) ketika akan melihat dibalik layar blog dengan melihat About Me. Sebuah halaman lain berlatar belakang hitam dengan sinar terang yang mengikuti pointer mouse.


Blog Unik Cogito ergo sum


Blog Unik Cogito ergo sum dikelola oleh Anif Wahyudiyanto yang sebenarnya ahli dalam bidang komputer. Ini di perkuat dengan penulisan submenu SERVIS menerima panggilan service & instal ulang komputer & laptop untuk lokal Semarang, juga melayani jasa pesan barang dan jasa pembuatan warnet. Dengan keahlian ini wajar judul blog “blog RAM.system” yang berbau nama komputer. (atau ada arti lain?)

Hanya saja banyak artikel terlalu jauh dengan judul blog. Seandainya blog dibuat lebih spesifik lagi, yaitu tentang komputer dan internet serta diisi dengan artikel yang terkait, bisa saja membuat jasa online dengan jual ebook tentang komputer, jaringan, dls. Masih banyak orang yang mencari informasi seputar komputer dan internet.

Dasi sudut pandang SEO, kata kunci: ”Cogito Ergo Sum:Aku Menulis Maka Aku Ada” sebenarnya sudah sangat spesifik. Dan ketika saya mencoba mencari dengan kata kunci tersebut, sayang di google.co.id, blog ini tidak ditemukan pada halaman awal. Selain itu ada berapa orang yang menuliskan keyword tersebut di google? Mungkin kata “Cogito Ergo Sum” masih banyak yang memakai di internet, namun kekuatan blog yang telah ber-PR1 serta Alexa Rank 1,3 jutaan ini sulit bersaing di SERP, lagi pula tidak ada artikel yang membahas kata tersebut. Coba buat artikelnya.

Blog ini memang unik, mulai dari domain, judul, deskripsi blog, tidak ada keterkaitan kata, ditambah lagi tida ada artikel yang membahasnya. Sah saja membuat blog semacam ini, dengan keunikan tersendiri dan membedakan dengan kebanyakan blog. Tentunya masih ada blog lain yang dapat (telah) dibuat berdasarkan pengalaman mengelola Blog Unik Cogito ergo sum.

                                                                                                                 Blog Review by Kang Andre



Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.