Pendaftaran Domain ID melalui Mitra Pandi

22 Oktober 2012

PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) tidak menerima pendaftaran domain ID lagi setelah mengubah sistem registrasi domain .id dari Single Point Registry System (SPRS) menjadi Shared Registry System (SRS).
Pendaftaran Domain ID


Dengan adanya perubahan tersebut, pendaftaran domain .id hanya bisa dilayani oleh mitra-mitra yang telah ditetapkan oleh PANDI. 12 perusahaan telah dipilih dari 21 perusahaan yang mendaftarkan diri untuk membantu pendaftaran domain .id. 12 perusahaan tersebut terpilih karena dianggap mempunyai konsep marketing  yang dapat meningkatkan penggunaan domain .id di Indonesia.

Dengan adanya mitra baru pendaftaran domain .id, PANDI hanya akan membantu pendaftaran registrasi domain .go.id dan .mil.id milik Kominfo. Selanjutnya, domain-domain yang terdaftar di PANDI akan dimigrasikan ke registrar terpilih. Registrant diberi waktu hingga 31 Desember 2012 untuk mengalihkan domainnya ke dua belas registrar terpilih. Registrant berhak memilih sendiri registrar yang sesuai dan tidak dikenakan biaya apapun untuk proses migrasinya.

Pendaftaran Domain .id melalui Mitra Pandi 


Mulai 19 Oktober 2012, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) tidak lagi menerima pendaftaran nama domain .id baru kecuali untuk go.id, mil.id, dan net.id. Perpanjangan masa berlaku nama domain yang sudah terdaftar masih dapat dilakukan di PANDI hingga 31 Desember 2012. Untuk mendaftarkan nama domain ID baru, silakan gunakan layanan mitra-mitra PANDI

12  perusahaan yang terpilih menjadi mitra PANDI adalah:
Rumahweb – Yogyakarta
IDwebhost (Jogjacamp Indonesia) – Yogyakarta
Core Mediatech – Jakarta
Jetcom Netindo – Jakarta
Jasnita Registri IndonesiaJakarta
Melsa (PT. Melvar Lintasnusa) – Bandung
Jatis Mobile (PT. Informasi Teknologi Indonesia) - Jakarta
CBN (PT. Cyberindo Aditama) – Jakarta
Garuda Internet (PT. Jupiters Network Indo Teleglobal) – Jakarta
Gemilang Ananta – Jakarta
Radnet (PT. Rahajasa Media Internet) – Jakarta
IM2 (PT. Indosat Mega Media) – Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi (021) 5793 9151 atau email info@pandi.or.id.

Selain itu, PANDI juga akan merilis domain .biz.id dan .my.id. Domain .biz.id yang ditujukan untuk perusahaan dengan skala mikro, kecil, sampai menengah sedangkan domain my.id ditujukan untuk pengguna personal.



Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.