Akses video di YouTube dibatasi

Baru kali ini saya merasakan akses video di YouTube dibatasi. Sejak dulu, sebelum diakuisisi google sampai saat ini, tidak pernah ada petunjuk yang menyatakan bahwa video dicekal berdasarkan hak cipta.

Kejadian ini berawal ketika saya mencoba melihat salah satu klip video lagu di  YouTube , namun apa yang terjadi? Ketika saya coba klik play, tampil seperti gambar di bawah ini:


Akses video di Youtube dibatasi


Entah mulai kapan Akses video di Youtube dibatasi ? Ataukah hal ini berkaitan dengan Undang-undang SOPA dan PIPA, atau hasil pertemuan antar negara yang dapat mengizinkan pemerintah untuk menyensor pendapat yang sah atau bahkan mengizinkan pemblokiran akses Internet. 

Atau usulan lainnya yang mengharuskan layanan seperti YouTube, Facebook, dan Skype untuk membayar biaya baru guna menjangkau orang-orang melintasi batas negara. Hal ini dapat membatasi akses informasi khususnya di negara-negara yang sedang berkembang pesat. Baca selengkapnya: Google Minta Dukungan Untuk Internet Bebas dan Terbuka

Entah siapa yang melakukan hal ini, mungkin pihak youtube (google) atau Indonesia atau pihak pembuat/peng-upload video atau memang komputer saya erorr??? Yang pasti Akses video di Youtube dibatasi 

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.