Blogspot Gratis Tapi Punya Batas (Limit)

Blogspot Gratis tapi punya batas (Limit) dan harus diperhatikan oleh penggunanya. Blogger.com sebagai pengelola blogspot milik Google awalnya memang diperuntukkan sebagai blog pribadi dengan memberikan ruang yang cukup untuk sebuah blog pribadi.

Namun perkembangan dunia blogging seakan memberi batasan tipis antara website (situs) dan blog. Blog bukan bersifat sebagai “catatan pribadi” online lagi, melainkan bisa sebagai sarana bisnis online, jejaring sosial, berita, dan lain-lain.

Bermain di Blogger, akan terlihat banyak limit "batas" penting yang benar-benar sangat membatasi. Beberapa informasi tentang batasan account Blogger dapat dibaca, berikutnya.

What are the limits on my Blogger account?

We try to give you a lot of room to play here on Blogger, so you'll see that a lot of the important "limits" here aren't really very limiting. But just in case you were wondering, here is some information about about what a single Blogger account will hold.

Batas (limit) penggunaan Blogspot

  • Jumlah Blogspot yang dapat dibuat: Pengguna blogspot dapat memiliki hingga 100 blog per akun (dengan 1 email Google).
  • Jumlah posting: Tidak ada batasan pada jumlah posting pada satu blog. Artikel akan disimpan pada akun (kecuali dihapus secara manual) terlepas dari apakah Anda mempublikasikan atau tidak. Namun batasan pem-publikasi-an sehari, secara normal adalah 80 artikel/hari, lebih dari itu akan muncul kode verifikasi bukan spam.
  • Ukuran Tulisan: Artikel posting tidak memiliki batas ukuran tertentu, tapi posting untuk halaman awal (homepage) dan halaman arsip dibatasi.
  • Ukuran Halaman: Halaman depan (homepage) atau halaman arsip terbatas pada 1 MB. Jadi jika Anda mencoba membuat ratusan posting pada halaman depan Anda, mungkin mendapatkan kesalahan penerbitan "006 Please contact Blogger Support." Menurunkan jumlah posting yang ditampilkan di halaman depan dan arsip adalah cara memperbaiki hal ini. Selain itu akan membuat awal loading blog lebih cepat juga.
  • Jumlah Komentar: Posting dapat memiliki sejumlah komentar. Namun, jika Anda memilih untuk menyembunyikan komentar di blog, semua komentar yang sudah ada akan tetap disimpan pada akun Anda.
  • Jumlah Gambar: Sampai dengan 1 GB total penyimpanan, bersama dengan Picasa Web
  • Ukuran Gambar: Jika Anda posting gambar melalui Blogger Mobile ada batas 250K per gambar.
  • Anggota Tim untuk mengelola blogspot: Dibatasi 100 anggota per blog.
  • Jumlah Label: Sampai 2000 label unik per blog dan 20 label per posting.
  • Deskripsi Blog: Dibatasi sampai 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat menyebabkan itu kembali ke pengaturan sebelumnya.
  • "About Me" Profil Informasi: maksimum 1.200 karakter.
  • Profil Minat dan Favorit: Maksimal 2.000 karakter dalam setiap bidang.
Catatan: FTP Blogspot terbatas 25 MB atau 100 MB, tergantung pada jenis upgrade yang dimiliki. Jika melebihi kuota (Dalam kasus ini, jika ruang blogspot dialokasikan dengan gambar atau file lainnya), layanan dihentikan dan mungkin tidak dapat meng-upload posting baru. Untuk menyiasati hal ini, perlu untuk menghapus file yang tidak terpakai dari akun untuk membebaskan ruang lebih banyak ruang.

Sumber Blogspot Gratis Tapi Punya Batas (Limit) : http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=42348

Bagaimana menyiasati keterbatasan blogspot tersebut? Nanti saya coba sharing lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.