Pitoong Mesin Pencari Indonesia

Pitoong nama sebuah mesin pencari Indonesia. Mesin pencari (search engine) Pitoong ini masih misteri, dalam artian, informasi belum lengkap dan jelas, termasuk Privacy policy, TOS dan sebagainya. Bahkan di Wikipedia pun Pitoong belum dibuat halaman.

Pitoong Mesin Pencari Indonesia
Halaman Depan Pitoong


Sekilas halaman depan Pitoong mesin pencari Indonesia mirip dengan mesin pencari Google, termasuk fitur-fitur seperti tombol "Cari " dan tombol "Saya Sedang Beruntung" serta fitur Advance Search. Hanya saja pencarian ditambah hasil Twitter, selain Web, Gambar dan Video. Hanya saja fitur dan hasil pencarian yang ditampilkan masih sederhana.

Saat artikel ini dimuat (27/01/2013) Pitoong mesin pencari Indonesia  ber-PageRank 1 dan Alexa Rank menunjukkan angka 688,431. Anehnya, di hasil pencarian Google nama website Pitoong malah tidak berada di halaman awal (entah dimana?), justru subdomain yang banyak tampil.

Dari analisa, website pitoong.com hanya mempunyai deskripsi “Pitoong – Depan” serta keyword: "Pitoong,search,search engine". Awalnya menggunakan keyword: “Search Engine, Search, Pitoong, pitoong.com, jual home theatre, huawei e0682 kodok, cara nulis tokopedia di kaskus, jual jaket nomad bandung, cara menginstal manual uberstrike, beli template buzznews transfer bank”.

Info umum Pitoong Mesin Pencari Indonesia


Created: 01-10-2011
Expires: 01-10-2014
Owner: Bang Pitung
Hosting company: WEBSITEWELCOME.COM
Registrar: GODADDY.COM, LLC
IPs: 50.116.98.209
DNS: ns1637.websitewelcome.com
ns1638.websitewelcome.com

Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan dan perlu banyak pembenahan, kehadiran mesin pencari Indonesia Pitoong.com ini wajib diapresiasi sebagai salah satu upaya karya bangsa Indonesia. Siapa tahu bisa seperti Baidu.com mesin pencari China yang membuat raksasa Google takluk.

Silahkan coba mesin pencari Indonesia Pitoong.com

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.