Hasil Riset Hard Disk (HD) Terbaik

11 Juni 2013
Hard Disk (HD) Terbaik
Hasil riset Hard Disk (HD) bisa sebagai referensi bagi anda yang ingin membeli atau mengganti hard disk baru jika HD anda telah rusak. Namun perlu diketahui bahwa artikel ini merupakan hasil riset Storelab tahun 2010 sebuah perusahaan perbaikan data profesional terbesar di Eropa. Perusahaan yang berada di Rusia ini, dikenal untuk analisis dan bimbingan profesional. Storelab mengumpulkan data dalam jangka waktu lama, sesuai dengan pemakaian dan kerusakan hard disk yang mereka temukan.

Berikut hasil riset Hard Disk (HD) terbaik menurut Storelab – Rusia

Standar Ketahanan

Berdasarkan grafik di bawah, kita melihat bahwa kegagalan dan pangsa pasar hanya sebagian yang berkorelasi. Perbedaan persentase terbesar dapat dilihat dengan pemimpin pasar yaitu Seagate, di mana tingkat kegagalan yang lebih dari 56% hampir dua kali lebih tinggi dari pangsa pasar 31%. Kelima produsen lain menunjukkan tingkat kegagalan proporsional bawah pangsa pasar mereka. Secara khusus, Hitachi dan Western Digital hampir 11% lebih rendah, setidaknya menunjukkan daya tahan lebih tinggi dan kehandalan.

Hasil Riset Hard Disk (HD) Pasar


Indikator ketahanan kunci kedua adalah usia rata-rata hard disk pada saat gagal. Sekali lagi, kita melihat perbedaan besar antara berbagai produsen, serta antara model-model tertentu. Ketahanan Sebuah usia hard disk sulit diprediksi karena berkenaan dengan efek dari suhu, tekanan, getaran, dll. Bebas kegagalan masa uji sekitar satu setengah tahun dianggap cukup tolok ukur yang baik untuk daya tahan desain hard disk dan konstruksi.

Hasil Riset Hard Disk (HD) gagal


Seperti yang dapat Anda lihat dari tabel Storelab (lengkap dengan judul Rusia), Hitachi menang dalam hal kehandalan jangka panjang untuk 500 GB model. Drive ini dioperasikan selama rata-rata lima tahun, setidaknya setengah tahun lebih lama dibandingkan dengan Western Digital. Nilai-nilai untuk Seagate 7200.10-7200.11-series dan dipisahkan untuk memberikan representasi yang lebih adil. 

Hasil Riset Hard Disk (HD) Terbaik


Kesimpulan

Hard disk yang paling aman dan paling dapat diandalkan menurut penelitian Storelab adalah Hitachi. Dari 200 lebih hard disk Hitachi yang diterima, tak satu pun telah gagal karena manufaktur atau desain kesalahan. Semua kegagalan adalah karena dampak fisik yang disebabkan oleh pengguna. Menambahkan rentang hidup rata-rata tertinggi dan hubungan terbaik antara kegagalan dan pangsa pasar, Hitachi dapat dianggap sebagai pemenang di sini. 


Tapi jangan menganggap Hasil riset Hard Disk (HD) terbaik ini sebagai wakil dari seluruh pasar penyimpanan (hard disk). Ini hanya kasus penelitian, yang terbatas pada segmen pasar tertentu di Eropa Timur, dan hanya mencakup drive yang dianalisis di Storelab. Masih ada beberapa penyebab hard disk rusak yang disebabkan oleh pengguna maupun faktor lain.






Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

2 komentar

  1. pingin nyoba Hard Disk yg ini

    BalasHapus
  2. makasih banyak gan infonya ,, sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.