Blog Kumau.info Akan ditutup

03 Oktober 2013
Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada rekan blogger maupun netter yang telah berkunjung di blog kumau.info ini. Usia blog kumau.info telah berjalan lebih dari 1 tahun semenjak custom domain dari lenterakecilku.blogspot.com.



Seperti yang telah saya ceritakan terdahulu, bahwa awalnya blog ini sebenarnya saya buat hanya untuk sekedar uji coba untuk membuat blog yang ramah dengan mesin pencari (SEO) serta sebagai eksperimen saya dalam ngeblog.

Beberapa hasil telah saya dapatkan, antara lain:
  • Awal bulan telah dapat PR 2 yang kemudian turun menjadi PR 1 dan sengaja saya biarkan berakhir ke PR 0 lagi.
  • Alexa awalnya bergerak turun sangat cepat dan mentok ke 300 ribuan dan bergerak naik lagi.
  • Beberapa kata kunci umum bisa tampil di halaman 1 google.
  • Meski skala kecil, pernah menang kontes seo dengan blog ini, meski nggak di nomer 1.
  • Pengunjung rata-rata 400/hari menurut statistik blogger (terakhir turun karena kurang update),
  • Pernah merasakan perubahan blog akibat melakukan kustom domain.
  • Bolak-balik ganti template yang ternyata punya andil dalam SERP.


Untuk itu, saya berniat akan mengganti domain kumau.info ini dengan domain lain, namun tetap dengan cms blogspot yaitu: http://lenteraseoblogger.blogspot.com/. Rencananya berdomain: www.lenteraseo,com yang sekarang masih digunakan untuk situs social bookmark. Saya ingin tahu, bagaimana hasilnya nanti (trafik,SEO, dll).



Namun, artikel yang sudah ada, akan saya hapus sebagian dan saya update kembali. Untuk artikel top dengan komentar-komentar tidak akan dihapus, jadi komentar rekan-rekan masih eksis.

Terima Kasih,
Salam Blogger

Kang Andre


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.