Update PR Google Desember 2013

09 Desember 2013
Sungguh kejutan di akhir tahun ini tentang update PageRank Google. Saya perkirakan tidak ada update di tahun 2013 setelah update Pebruari 2013 lalu, apa lagi ditambah pernyataan Matt Cutts di Twitter menanggapi pertanyaan Niels Bosch.

"Apakah akan ada update PR sebelum tahun 2014?", dan jawaban Matt Cutts, "Saya akan terkejut jika itu terjadi". 

Update PR Google Desember 2013

Ternyata, tanggal 6 Desember 2013 kemarin ada update PageRank Google. Dan kebetulan saya off selama 3 hari dan baru tahu setelah buka blog kang andre di homepage terulis PR 0 biasanya PR 3 (lewat add-on)

Saya pikir, add-on salah, dan saya coba buka website saya yang lain. Ternyata benar! Ada update PR dan saya yang termasuk ketiban sial. Semua blog yang saya kelola turun, rata-rata 0 lagi. Dan blog ini pun tetap 0.

Saya nggak kaget, blog lama nggak terurus dan lebih cenderung melakukan perubahan tema blog dan kustom domain. Tapi, PR sepertinya tidak terpengaruh hasil SERP. Saya lantas mencoba search kemali dengan kata kunci artikel dan hasilnya tidak jauh berbeda. 

Ditambah artikel kontes seo justru menduduki posisi 5 besar setelah PR turun dari 3 ke 0. Nah uji coba lagi saya ikut bermain kontes seo Alfaonline.com : Toko belanja online murah, Promo heboh jual barang hanya Rp 1,- setelah saya submit lagi ada di posisi 67 tanpa backlink sama sekali. waktu 1 bulan saya coba optimasi mengingat yang diambil hanya 3 pemenang saja, cukup berat juga.


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.