Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger

12 Mei 2014
Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger tidak sengaja saya dapatkan saat membuat blog baru di blogger.com. Entah kesalahan apa yang terjadi hingga muncul tampilan lama di blogspot ini. Saya juga heran.

Sore hari. Minggu 11 Mei 2014, saya buat blog baru untuk istri saya menggunakan blogspot dengan merubah kustom domain: http://www.sudiati.namablogku.com/. Seperti biasa, tidak ada masalah dan normal seperti tampilan terbaru blogger. Nah malam hari, sebagai cadangan saya buat blog baru lagi.

Semula saya coba nama srisudiati.blogspot.com dan nama tersedia. Anehnya saat klik (selanjutnya) buat blog baru, ada peringatan subdomain tidak tersedia. Dengan rasa penasaran, saya coba lihat siapa pemilik blog srisudiati.blogspot.com tsb. Dan lagi-lagi saya terkejut, eh.. ternyata itu blog yang baru saya daftarkan dan ditolak.

Lantas saya coba buat artikel pertama, seperti biasa, tidak ada masalah. Ini tampilan awal blog setelah saya buat satu artikel.

Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama
Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger

Namun kendala yang ada adalah tidak ada Layout (tata letak) di menu blogger. Untuk merubah atau menambah widget sidebar tidak bisa. Dan editing template tidak tersedia seperti biasanya, entah model ini digunakan tahun berapa, atau mungkin awal-awal blogger. Semenjak pertama kali menggunakan blogspot sudah ada kolom edit.

Memang ada peringatan dari Blogger.
Anda perlu meningkatkan template Anda. Perubahan sebelumnya yang Anda buat pada template mungkin akan hilang. Namun, kami akan menyimpan salinan template ini sehingga Anda sewaktu-waktu dapat kembali menggunakan template saat ini.
Sebenarnya saya bisa langsung mengganti dengan tampilan template lama blogger ini, namun untuk sementara saya pertahankan dahulu sebagai uji coba Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger.

Template Standar Lama Blogger
Template Standar Lama Blogger tidak ada Layout (tata Letak)


Uniknya template lama ini masih bisa berjalan dengan sempurna, meski struktur jauh berbeda.


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

5 komentar

  1. Mas Andre......... pada tampilan diatas (Template Standar Lama Blogger tidak ada Layout (tata Letak) kan ada tombol "TINGKATKAN TEMPLATE"..... ya Mas Andre silahkan pencet tombol itu, maka........... eng ing eng........... Anda akan kembali ke template "simple" default..... selanjutnya keluhan yang disebutkan diatas akan selesai, sekarang Anda bisa memilih template lain lagi yang sesuai dengan selera Mas Andre.......... "Salam Satu Jiwa"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, tapi kasus ini aneh...
      Baru pertama kali ini mengalami hal demikian (ada kl 50 buat blog pakai blogspot sejak 2009)

      sementara saya pertahankan dahulu sebagai uji coba Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger

      Hapus
  2. Blogspot ada- ada ja trmplate jadul masih dibiarkan berkeliaran... Hihihi...

    BalasHapus
  3. di coba dimari yok, pasti berminat
    tanpa batasan untuk PO

    http://www.shotbux.com/?ref=arsta21

    BalasHapus
  4. Permisi, ijin bertanya..
    saya ingin memakai blog saya yang saya buat tahun 2005 silam. Tampilannya persis seperti blog yang di tulis di sini.
    Tapi ketika saya masuk ke laman template, keluar tulisan seperti ini
    " Aduh, itu kesalahan! (bX-hf0dvg)
    Inilah yang dapat Anda lakukan:
    Coba muat ulang laman.
    Temukan solusi lain
    Jika membutuhkan bantuan lebih lanjut, laporkan masalah dan kunjungi forum dukungan kami.
    mohon pencerahannya..
    bisa di foward ke email saya, mrhannanputra@gmail.com
    terimakasih pencerahaannya..
    Waslm

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.