Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger

Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger tidak sengaja saya dapatkan saat membuat blog baru di blogger.com. Entah kesalahan apa yang terjadi hingga muncul tampilan lama di blogspot ini. Saya juga heran.

Sore hari. Minggu 11 Mei 2014, saya buat blog baru untuk istri saya menggunakan blogspot dengan merubah kustom domain: http://www.sudiati.namablogku.com/. Seperti biasa, tidak ada masalah dan normal seperti tampilan terbaru blogger. Nah malam hari, sebagai cadangan saya buat blog baru lagi.

Semula saya coba nama srisudiati.blogspot.com dan nama tersedia. Anehnya saat klik (selanjutnya) buat blog baru, ada peringatan subdomain tidak tersedia. Dengan rasa penasaran, saya coba lihat siapa pemilik blog srisudiati.blogspot.com tsb. Dan lagi-lagi saya terkejut, eh.. ternyata itu blog yang baru saya daftarkan dan ditolak.

Lantas saya coba buat artikel pertama, seperti biasa, tidak ada masalah. Ini tampilan awal blog setelah saya buat satu artikel.

Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama
Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger

Namun kendala yang ada adalah tidak ada Layout (tata letak) di menu blogger. Untuk merubah atau menambah widget sidebar tidak bisa. Dan editing template tidak tersedia seperti biasanya, entah model ini digunakan tahun berapa, atau mungkin awal-awal blogger. Semenjak pertama kali menggunakan blogspot sudah ada kolom edit.

Memang ada peringatan dari Blogger.
Anda perlu meningkatkan template Anda. Perubahan sebelumnya yang Anda buat pada template mungkin akan hilang. Namun, kami akan menyimpan salinan template ini sehingga Anda sewaktu-waktu dapat kembali menggunakan template saat ini.
Sebenarnya saya bisa langsung mengganti dengan tampilan template lama blogger ini, namun untuk sementara saya pertahankan dahulu sebagai uji coba Blog Baru dengan Tampilan Template Standar Lama Blogger.

Template Standar Lama Blogger
Template Standar Lama Blogger tidak ada Layout (tata Letak)


Uniknya template lama ini masih bisa berjalan dengan sempurna, meski struktur jauh berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.