Artikel Indostreaming Kena Sandbox

31 Desember 2014
Saat berganti template baru, saya mencoba membuat artikel dengan keyword yang dibuat kontes seo yaitu IndoStreaming, Streaming TV Online Terlengkap. Setelah artikel dipublikasikan, saya search lewat google.co.id dengan kata kunci tersebut. Hanya hitungan detik artikel langsung terindeks tanpa submit url. Hasil ini saya ketahui lewat pencarian dengan queri pilihan 1 jam. Jika sembarang waktu entah dimana posisinya.

Cukup cepat indeksnya. Setelah itu, saya mencoba mencari backlink lewat subdomain blogspot lain (blog dummy), yang masih satu akun. Setelah artikel jadi, apa yang terjadi?

Artikel backlink tidak langsung terindeks dan saya coba submit url Google. Diterima dan diproses. Tapi, beberapa menit kemudian, hasil artikel backlink tetap tidak terindeks, celakanya artikel IndoStreaming, Streaming TV Online Terlengkap langsung menghilang dari indeks google. Lantas saya coba memakai queri khusus dengan url lengkap ke mesin pencari google, ternyata artikel ada. Berarti kena sandbox.

Kesimpulan sementara:

Artikel kena sandbox setelah menanam backlink hanya dalam waktu selang beberapa menit saja itupun lewat platform yang sama yaitu blogspot dengan satu akun.
Apakah bisa kembali normal? Ini yang sedang saya coba.

UPDATE
Akhirnya muncul di SERP Google setelah beberapa hari dan ada di halaman 3 (setelah membersihkan chace dan clear history). Sebenarnya keyword artikel ini untuk kontes SEO, tapi saya sengaja nggak ikut dan hanya sebagai uji coba tes template baru saja. Lumayan tanpa backlink/optimasi sama sekali masih bisa masuk 50 besar.




Artikel Indostreaming Kena Sandbox


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.