Menunggu Keputusan Pemenang Kontes SEO

11 Februari 2015
Saya di sini mencoba membahas pengaruh terhadap kalimat "Menunggu Keputusan Pemenang Kontes SEO" bukan membahas hasil pengumuman pemenang kontes seo manapun. Mohon dimengerti

Seperti menunggu keputusan lainnya yang bersifat pemberitahuan, misalnya; pengumuman pegawai yang diterima, kelulusan dsb, pasti menimbulkan rasa cemas. Berhubung keputusan pengumuman ini berkaitan dengan dunia blogging maka terdapat fenomena unik atas kalimat "Menunggu Keputusan Pemenang Kontes SEO"

Kalimat di atas sangat dinanti bagi peserta kontes meski dengan berbagai perasaan seperti: penasaran, was-was, cemas, berharap, atau bahkan bisa saja santai dari peserta yang ikut kontes, saat keputusan belum dikeluarkan. Namun perasaan bisa berubah drastis setelah keputusan pemenang kontes seo diumumkan, perasaan baru muncul lagi. Yang tadinya cemas, langsung berteriak "yes!" jika menang atau sedih ternyata gagal masuk di daftar pemenang. Bahkan ada yang kecewa dan marah menganggap keputusan panitia salah dan tidak adil, bahkan men-cap SCAM.

Meski saya sering mengikuti ajang kontes seo, saya pun masih diliputi perasaan-perasaan di atas. Terakhir yang saya alami, kemarin 9 Feb 2015 saya dapat telepon dari penyelenggara kontes Metland, pikiran langsung diliputi bermacam-macam pertanyaan, ada apa? Menangkah? Di-diskualifikasi? atau yang lainnya. Ternyata pemberitahuan blog saya masuk 20 nominasi pemenang dan besok akan diumumkan pemenangnya. Senang sekaligus menambah deg-degan hati saya, bisa menangkah nantinya. (cacatan: blog kontes Metland bukan kontes seo murni, 5 pemenang akan ditentukan dari kualitas artikel yang berada di halaman 1 dan 2 google.co.id)

Tadi siang 10 feb 2015, ada telepon lagi, ternyata blog ku tidak menang tapi mendapat penghargaan nomer 3 dengan hadiah uang tunai 4,5 juta. Kecewa tapi senang. Kecewa karena artikel telah dibuat semenarik mungkin tapi kalah (saya nggak terlalu optimasi artikel, pokoknya bisa di halaman 1 atau 2 saja). Senang, dapat uang 4,5 juta. (sejak dulu, saya menganggap bahwa pemenang itu cuma 1, lainnya penghargaan)

Dengan demikian, kalimat Menunggu Keputusan Pemenang Kontes SEO bisa membuat seseorang mengalami berbagai macam perasaan bagi blogger yang ikut. Meski posisi sementara kontes seo ada di nomor 1, perasaan cemas pasti ada, tetap atau berubah kah posisi SERP saat terjadi penilaian oleh panitia penyelenggara. Apalagi yang posisinya mengambang antara halaman 1 dan 2. Kebanyakan pemenang kontes seo akan diambil dari halaman 1, entah 3 atau sepuluh bahkan ada yang sampai 20. Saya berharap cemas menunggu hasil keputusan Penitishop.com Jual Almamater Terbaik

Artikel Fenomena Pengumuman Pemenang Kontes SEO sebenarnya sudah saya tulis di blog saya yang lain ini, agar tidak menimbulkan duplikat kontes, saya tulis versi lain.



Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

2 komentar

  1. wahh ?? mantap kk yang di inginkan juara namun masih mendapatkan istimewa juga dapat hadiah, saya rasa tidak terlalu kecewa lah ada obatnya :D

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.