Ganti Template Blogspot Hanya tampilan

09 Mei 2015
Pada template blogspot sebelumnya, rasa kurang puas masih ada. Sulit juga memenuhi keinginan sesuai hati. Ingin loading cepat, namun ingin juga memasang berbagai widget blogspot yang tentu saja akan memberatkan.

Cukup sekarang saja, dah... ganti template blogspot yang ringan tapi responsive dan juga SEO yang tidak  terlalu berpengaruh. Tidak apa-apa. Yang penting mencoba.

Sebenarnya tidak jauh struktur template dengan sebelumnya, hanya mengganti CSS dan membuang yang tidak perlu saja. Jadi kemungkinan googlebot masih nggak terlalu bingung untuk melacak keberadaan isi blog.

Dengan satu kolom yang luas, tentunya mudah untuk menulis dan memasang gambar besar, dan masih menyisakan 3 kolom di footer.

Ganti Template Blogspot

Entah berapa kali yang ganti template blogspot di blog lentera kecilku ini. Sejak Google mengumumkan mobilegeddon saya mencoba menuruti kemauan Google pada setiap blog yang saya miliki. Banyak template gratisan yang bisa dipakai. Namun saya ingin mencoba sendiri, meski hasil kurang maksimal.

Meski skor di PageSpeed Insights di atas 90 baik itu mobile dan desktop, tapi masih ada kekurangannya. Sepertinya tidak memungkinkan bahkan mustahil untuk mendapatkan angka 100.

Ganti Template Blogspot

Ganti template, siapa takut? Suatu saat mungkin akan ganti lagi.


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.