Blog Baru Dapat Bersaing di SERP

28 Juni 2015
Tanggal 27 Juni 2015 malam, saya membuat blog baru dengan menggunakan platform blogspot dengan kustom domain www.kanal.web.id. Rencana domain yang saya aktifkan hari itu untuk pengganti kanalku.blogspot.com. Namun setelah mempertimbangkan resiko custom domain, maka lebih baik saya membuat blog baru saja.

Segera setelah membuat email baru, lantas membuat blogspot dengan title Kanal Pengetahuan dengan menggunakan template buatan sendiri yang sederhana. Awalnya, kesulitan menggunakan kustom domain sampai akhirnya menggunakan cara alternatif agar domain bisa bekerja. Setelah mengisi semua bagian-bagian blog dengan benar dan mengisi dengan sebuah artikel, bergegas submit ke Google Search Console.

Ternyata diluar dugaan, saat artikel ke 3 saya publikasikan. Artikel dengan judul Diskon Belanja Bisa Jebol Kantong langsung berada di halaman 2 google.co.id dengan keyword pencarian Diskon belanja. Hasil pencarian menunjukkan angka 4.010.000 dan artikel saya ada di urutan 20.

Awal yang bagus untuk blog baru yang hanya berumur beberapa jam saja. Indeks sangat cepat meski dengan bantuan submit addurl google. Mengingat juga belum ada backlink yang menuju blog tersebut. Ternyata Blog Baru Dapat Bersaing di SERP

Blog Baru Dapat Bersaing di SERP
Hasil Indeks google Blog Baru di SERP

Entah di buat niche apa untuk blog tersebut. Yang penting ngeblog saja....

Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

5 komentar

  1. mas, saya pernah membaca, kalau blog baru itu biasanya artikel memang mudah masuk ke "page one". alasan yang sering di bilangin sama master saya itu akibat dari google honeymoon. saya kurang tau juga bagaimana cara kerjanya, tapi kata beliau hal itu memang sering terjadi dengan blog baru. dan nantinya jika sudah di lakukan perayapan lagi. maka artikel itu akan hilang dari "page one". bagi saya sih iya-iya aja pengetahuan itu, karena memang saya seorang newbie. namun, saya harap artikel mas tersebut bukanlah dampak dari google honeymoon :)

    BalasHapus
  2. keren Mas... saya sendiri sudah coba tapi belum ada hasil yang seperti mas lakukan.

    BalasHapus
  3. Terinpirasi sekali sama blogspot ini bisa tembus 1 2 rank page google . -_- kunjungan balik dong :P https://tiga-sembilan.blogspot.co.id

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.