Blog Baru Dapat Bersaing di SERP

Tanggal 27 Juni 2015 malam, saya membuat blog baru dengan menggunakan platform blogspot dengan kustom domain www.kanal.web.id. Rencana domain yang saya aktifkan hari itu untuk pengganti kanalku.blogspot.com. Namun setelah mempertimbangkan resiko custom domain, maka lebih baik saya membuat blog baru saja.

Segera setelah membuat email baru, lantas membuat blogspot dengan title Kanal Pengetahuan dengan menggunakan template buatan sendiri yang sederhana. Awalnya, kesulitan menggunakan kustom domain sampai akhirnya menggunakan cara alternatif agar domain bisa bekerja. Setelah mengisi semua bagian-bagian blog dengan benar dan mengisi dengan sebuah artikel, bergegas submit ke Google Search Console.

Ternyata diluar dugaan, saat artikel ke 3 saya publikasikan. Artikel dengan judul Diskon Belanja Bisa Jebol Kantong langsung berada di halaman 2 google.co.id dengan keyword pencarian Diskon belanja. Hasil pencarian menunjukkan angka 4.010.000 dan artikel saya ada di urutan 20.

Awal yang bagus untuk blog baru yang hanya berumur beberapa jam saja. Indeks sangat cepat meski dengan bantuan submit addurl google. Mengingat juga belum ada backlink yang menuju blog tersebut. Ternyata Blog Baru Dapat Bersaing di SERP

Blog Baru Dapat Bersaing di SERP
Hasil Indeks google Blog Baru di SERP

Entah di buat niche apa untuk blog tersebut. Yang penting ngeblog saja....

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.