Blogspot Bisa diakses Menggunakan Https

01 Oktober 2015
Ketika membuka blog lenterakecilku.blogspot.com ini sejak 1 Oktober 2015 akan langsung menggunakan protokol https. Mulai hari ini Blogspot bisa diakses dengan menggunakan Https.

Sebenarnya, penggunaan https di blogspot sudah cukup lama, namun masih redirect ke non-https, mungkin ada backend yang perlu diubah jadi dipending terlebih dahulu, baru sekarang diluncurkan.

Blogspot Sudah Mendukung HTTPS


Untuk mengaktifkan protokol HTTPS di blogspot:



Masuk ke Blogger.

Pada menu sebelah kiri, klik Settings> Basic> Pengaturan HTTPS
Dalam Ketersediaan HTTPS , pilih Ya.
Untuk menonaktifkan HTTPS, ikuti langkah-langkah di atas dan pilih Tidak





Blogspot Sudah Bisa Menggunakan Protokol HTTPS

  1. Membantu pengunjung blog bahwa mereka membuka situs yang benar dan tidak sedang diarahkan ke situs berbahaya.
  2. Membantu mendeteksi jika seorang penyerang mencoba untuk mengubah data yang dikirim dari Blogger untuk pengunjung blog.
  3. Sebagai langkah keamanan agar orang lain lebih sulit untuk mencari informasi terhadap pengunjung blog Anda seperti melacak aktivitas atau mencuri informasi pengunjung blog.


Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

2 komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.