Menggunakan https di blogspot

23 Desember 2015
Blog ini saya coba menggunakan https full dengan memakai script, jadi jika membuka blog langsung otomatis mengarah ke https. Semua berjalan normal, namun apa yang terjadi?

Ternyata setelah mengubah menjadi https, malah tidak terindeks oleh google. Artikel dengan judul "Mengamankan blog dengan HTTPS" tidak muncul di SERP sampai 2 hari. Padahal telah saya submit manual. Bukan kena sandbox, tapi deindex. Menggunakan url lengkap pun tiada hasil.

Saya juga uji coba di blogspot yang lain yaitu infokumau.blogspot.com dan hasilnya juga sama, deindex, akhirnya saya lepas semua script yang berhubungan dengan https dan hasilnya kembali normal. Setelah saya submit ulang terindeks dengan baik.

Menggunakan https di blogspot


Dua hari saya mencoba menggunakan https untuk blogspot akhirnya saya copot lagi, apalagi masih ada peringatan di dasbor blogger tentang pemakaian https.

Mengedit template sehingga dapat mencampur HTTP dan HTTPS bisa memengaruhi keamanan dan pengalaman pengguna blog Anda bila dilihat melalui HTTPS. Pelajari lebih lanjut.

 Mengedit pos atau laman sehingga dapat mencampur HTTP dan HTTPS bisa memengaruhi keamanan dan pengalaman pengguna blog Anda bila dilihat melalui HTTPS.

Saat ini blog ini kembali ke sistem default tanpa bisa diakses dengan https sambil menunggu perkembangan lebih lanjut.

UPDATE

Setelah artikel ini saya terbitkan peng-indeks-an kembali normal, dengan submit manual langsung terindeks. (tidak seperti saat menggunakan https )

Menggunakan https di blogspot





Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

Tidak ada komentar

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.