Memilih Template Blogspot Yang Sederhana

20 Februari 2016
Akhir-akhir ini, saya banyak mengubah atau menggunakan template blogspot yang sederhana. Meskipun saya bukan ahli kode html, saya berusaha membuat template sederhana yang cukup cepat diakses dan tentu saja responsvie.

Template blogger yang fast loading, seo friendly cukup banyak ditemukan secara gratis di internet, namun terkadang saya kurang cocok, akhirnya membuat atau lebih tepatnya memodifikasi template yang ada hingga 90%.

Template yang sangat sederhana, namun banyak yang suka dan meminta bahkan ada yang mau membeli pertama kali saya pakai di Kanal Informasi. Lantas kemudian saya kembangkan lagi untuk dipakai di Kanal Arudam. Hampir mirip tampilannya, namun sedikit berbeda dengan kode-kode-nya.

Hasil analisa Google speed



Hasil Analisa GTMetrix cukup lumayan


Kesemuanya Valid HTML untuk homepage dan valid markup google.

Namun untuk Kanal Informasi ada sedikit penurunan skor karena telah dipasang adsense.
Enjoy saja, yang penting isi bukan tampilan. :)




Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet)yang senantiasa terus berkembang.
Salam blogger

2 komentar

  1. Bagi dong kang templatenya, hehe

    BalasHapus
  2. alkhamdulillah tambah ilmu, saya mohon agan mau lihat blog saya. soalnya saya masih newbie soal template gan. maaf gan, ini blognya http://www.berita-terbaru.top/

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan sebelum 2 bulan sejak artikel terbit, dan ternyata banyak yang nyepam... hehehe....tapi admin berhak menghapus. Maaf jika komentar tidak dibalas.