You are here:Home » SEO » Kekuatan Kata Kunci Artikel

Kekuatan Kata Kunci Artikel

kata kunci
Kekuatan kata kunci atau keyword dalam Artikel perlu diperhatikan dengan benar. Pada blog atau artikel, kata-kata yang nantinya akan menjadi kata kunci oleh pengguna internet harus dapat diprediksi dengan tepat. Sebuah search engine akan mencari kata kunci dalam blog atau artikel untuk dimasukkan ke dalam database mereka untuk kemudian di sampaikan kepada pengguna mesin pencari di internet. Untuk itu, perlu keyword yang unik dan cukup dalam blog, atau dalam artikel postingan.

Kekuatan Kata Kunci Artikel dapat dilihat dari penggunaan sejumlah kata atau frase oleh pengguna mesin pencari. Semisal di google: Sebuah artikel dengan topik penulisan artikel di jasa artikel murah, sejauh mana kekuatan kata kunci tersebut dapat muncul di halaman awal SERP google?

Orang akan mencari artikel tersebut dengan kata kunci "penulisan artikel di jasa artikel murah", hasilnya pada posisi berapa? Kemudian dicari dengan kata kunci "penulisan artikel di jasa artikel", lantas coba dengan kata kunci "penulisan artikel" dan terakhir "penulisan" atau "artikel". Posisi berapakah artikel tersebut di halaman google? Mungkin hasil SERP berbeda, namun apabila semua hasil pencarian berada di halaman awal dengan masing-masing kata kunci tersebut (entah di posisi berapa) berarti artikel tersebut telah memenuhi kekuatan kata kunci SEO.

Tentunya langkah-langkah membuat kekuatan kata kunci artikel sangat sulit tercapai dengan berbagai macam kata kunci. Setidaknya cukup dengan dua atau tiga kata kunci artikel dapat muncul di hasil pencarian mesin pencari, sudahlah kuat (SEO).

Penjelasan tentang kata kunci atau keyword dapat dilihat di Pengertian Kata Kunci atau Keyword dalam SEO

12 komentar:

  1. menarik juga artike seo ini, pengen belajar tekniknya

    BalasHapus
  2. Jadi betah dan penasaran terus nich,, gara- gara artikelnya di pisah pisah
    hehhehe

    BalasHapus
  3. Kalau dijadikan satu, ntar dikira buat skripsi...he..he..

    BalasHapus
  4. Bagaimana cara membuat kata kunci di setiaap artikel, dengan tujuan untuk mengoptimalkan kata kunci blog utama ?
    salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahkan teks jangkar dengan keyword blog utama di setiap artikel. Bisa paling bawah, atau diselipkan diartikel. Misalnya: blog ini kata kunci utama "artikel belajar SEO", saya tulis keyword tsb di akhir tulisan dengan link homepage.

      Hapus
    2. ohhh jadi pegitu ya kang andre saya baru mengerti sekarang

      Hapus
  5. Apakah kwalitas sebuah link dapat mempengaruhi kata kunci yang kita target ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, lebih baik backlink sedikit tapi dari blog ber-PR tinggi

      Hapus
    2. berarati backlink banyak tidaklah penting ya ,, cara mencari PR tinggi gimana mencarinya backlink bernilai tinggi tersebut, apakah ada sebuah website yang untuk mencari backlink selain alexa ?

      Hapus
    3. Kita tidak tahu, apakah baklink diterima oleh Google atau tidak? Saya pernah coba 1000 backlink (ada promo dan benar) namun di Webmaster tools cuma beberapa saja terbaca sbg backlink.

      Hapus
  6. oke kang andre, saya udah faham sekarang. trims!

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih